Nusa Dua Festival Siap Digelar Ketiga Kalinya

Kawasan pariwisata terintegrasi Nusa Dua untuk menggelar Nusa Dua Malam Festival (NDLF), festival lampion terbesar dan satu-satunya di Bali. Berlangsung mulai 11 Juni -15 Juli 2018 betempat di Pulau Peninsula Nusa Dua. NDLF kali ini mengangkat tema Underwater Light dengan tagline Air, Api, & Tari.

Diselenggarakan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesa (Persero) atau Badan Pengembangan Pariwisata Indonesia / ITDC bekerjasama dengan Taman Pelangi akan menamplikan rangkaian lampion bernuansa alam bawah laut dan wahana spektakuler Dancing Fountain.

Selama 35 hari pelaksanaannya, NDLF 2018 dibuka untuk pengunjung pukul 16.00 – 22.00 WITA setiap hari. Selain ribuan lampion, sajiab utama NDLF 2018 adalah air mancur menari spektakuler. Umpan air mancur menari berdimensi 20×20 meter yang diiringi lagu-lagu. Dibandingkan dengan dancing fountain umumnya, air mancur menari di NDLF 2018 akan memadukan tari api di tengah-tengah tarian air mancur. NOLF 2018 juga akan dilengkapi dengan berbagai hiburan termasuk musik dan stand-stand yang dapat diakses pergunjung.

Direktur Pelaksana The Nusa Dua ITDC I Wayan Karioka mengatakan, “Dengan berbagai macam itu, Nusa Dua Festival Cahaya, Underwäter Light akan menambah varíasi rekreasi wisata di Bali yang sangat cocok untuk keluarga untuk merayakan hari raya yang merupakan perpaduan untuk perayaan Hari Raya Idul FRitri dan harl libur sekolah.

Seperti penyelenggaraan sebelummyp, NDLF Acara rekreasi outdoor yang menghadirkan 3F sebagal pilar utama yaitu Makanan, Hiburan dan Festival , Hiburan seperti live music / akustik, yang ditampilan oleh artis lokal dan band akustik anak-anak muda Bali, juga akan menghibur para pengunjung untuk melestarikan budaya, hiburan musik akan diselingi oleh penampilan dari desa desa sekitar The Nusa Dua.

Terakhir, Festival lampion telah popufer di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain Festival Light di Yogyakarta (Kaliurang dan Monjali). Bogor, Semarang, Jakarta, Surabaya dan sejak 2017 hadir di Bali dengan nama Nusa Dua Light Festival Event diharapkan dapat diakses oleh wisatawan yang menginap dan berkunjung ke Nusa Dua Bali khususnya.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here