Gaet Wisman, Festival Danau Sentani ke-11 Jayapura di Launching di Bali 

0

Gaet Wisman, Festival Danau Sentani ke-11 Jayapura di Launching di Bali 

Buletindewata.com, Badung.

Festival Danau Sentani ke-11, bertema “Khenambai Umbai, Satu hati, satu jiwa untuk Indonesia”, akan diselenggarakan pada 19-23 Juni 2018. Guna mengenalkan potensi wisata tersebut kepada wisatawan mancanegara. Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin malam (8/5) menggelar launching Sentanilake Festival di gedung Indonesia Tourism Information Center (ITIC), di raya Kuta, Badung, Bali.

Danau Sentani yang menjadi ikon Festival ini merupakan danau terluas di Papua. Sebutan Sentani pertama kali diungkapkan seorang misionaris, Pendeta BL Bin yang berkunjung di tahun 1898. Danau Sentani di Jayapura merupakan objek wisata yang mudah dijangkau dengan letaknya sekitar 20 menit dari Bandara Sentani.

Festival Danau Sentani merupakan agenda pariwisata tahunan yang digelar rutin Pemerintah Kabupten Jayapura sejak tahun 2007. Pelaksanaan tahun ini akan menyuguhkan sejumlah acara unggulan, diantaranya Festival Sagu, Ritual Adat, Festival Budaya, Pagelaran Musik Danau, Expo Kuliner dan Pameran UMKM. Semua rangkaian acara tersebut akan dipusatkan di Pantai Khalkote, Kabupaten Jayapura.

Festival Danau Sentani merupakan jendela keragaman budaya serta keindahan alam Kabupaten Jayapura. Wisatawan akan berkesempatan melihat beragam destinasi wisata dan keunikan kehidupan masyarakat Jayapura melalui paket-paket wisatanya. Festival Danau Sentani juga sekaligu menjadi wujud pemeliharaan kesatuan dan persatuan, harmoni dan menyatukan perbedaan di tanah Papua yang terdiri atas ratusan suku, namun tetap satu dibawah payung Indonesia yang tercinta.

Gaet Wisman, Festival Danau Sentani ke-11 Jayapura di Launching di Bali 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw SE. M.Si usai melaunching Sentanilake Festival di Kuta, Bali menyampaikan bahwa digelarnya launching Festival Danau Sentani di Bali ini karena pihaknya ingin festival ini bisa diketahui dan disebarluaskan oleh para wisatawan asing yang sedang berlibur di Bali.

“Launching festival ini sengaja kami adakan di Bali ditengah informasi pariwisaya Bali yang sudah mendunia. Apalagi wisatawan mancanegara lebih kenal Bali dibandingkan Indonesia karena sektor pariwisatanya. Mudah-mudahan festival ini bisa turut disebarluaskan wisatawan di Bali,” ujar Mathius.

Selain danau Sentani terdapat beragam destinasi wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Jayapura, seperti pesona pantai, hutan dan Pegunungan Cycloops yang dapat memanjakan para pecinta adventure. Pesona budaya adat istiadat dan ritual yang eksotis, unik dan berbeda ditambah wisata sejarah mengetahui peninggalan Perang Dunia ke 2, hingga pesona kuliner khas berbahan dasar sagu dapat dinikmati ketika berada di Kabupaten Jayapura.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here