Bali Fashion Trend 2019 Angkat Potensi Lokal Lewat Tema Look to The East

0

Bali Fashion Trend 2019 Angkat Potensi Lokal Lewat Tema Look to The East

Buletindewata.com, Badung.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikagumi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Bali juga memiliki banyak potensi bisnis yang baik untuk dikembangkan, dan salah satunya di bidang fashion.

Saat ini banyak bisnis fashion yang berkembang di pulau Bali, baik yang di produksi secara perorangan maupun garmen. Para pecinta mode di Bali juga tidak kalah antusiasmenya dengan tamu – tamu asing. Mereka membeli produk fashion yang telah jadi dan lengkap ataupun dengan cara memesan langsung ke perancang busana di Bali.

Melihat potensi fashion di Bali, Indonesian Fashion Chamber Chapter Denpasar untuk ke empat kalinya menggelar acara Bali Trend Fashion 2019 dengan tema Look to The East. Kegiatan melibatkan sekitar 40 desainer yang akan menampilkan karya – karya terbaiknya selama 3 hari mulai 11 hingga 13 Mei 2018.

Perancang-perancang yang terlibat di Bali Trend Fashion 2019 ini berasal dari seluruh penjuru Indonesia untuk menampilkan perkiraan Tren fashion di tahun 2019. Untuk satu hari akan dibuat dua slot dan setiap slot akan dihadiri sekitar 1500 sampai 2500 undangan.

Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar, Dewa Made Githapradana yang akrab disapa Githa menyampaikan fashion merupakan media komunikasi yang digunakan dalam mempresentasikan perubahan sosial budaya saat ini. Fashion dapat dikonstruksi dengan berbagai tanda-tanda yang mencerminkan konteks dinamikan setiap jaman, sehingga ajang fashion ini sangat mendukung hal itu.

“Bali Fashion Trend 2018 bertema Look to The East ini, berupaya untuk mengangkat potensi busana lokal. Dimana event ini tidak hanya akan menjadi ajang terbaik bagi para perancang busana lokal untuk mempersembahkan karya – karya terbaru mereka, tetapi juga sebagai ajang di mana para pelaku industri mode dapat saling bertemu dan menjalin hubungan kerja sama. Tentunya BFT’19 sudah ditunggu-tunggu oleh sosialita dan pecinta mode di Bali khusus dan di seluruh Indonesia maupun manca negara,” terang Githa.

TS Suites merupakan lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan Bali Fashion Trend 2019 ini. Dukungan di tahun ke empat bagi dunia Fashion Bali sangat membantu Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar untuk menyelenggarakan ajang Bali Fashiorn Trend dari tahun ke tahun.

Helatan Bali Fashion Trend tahun ini mendapat dukungan dari para sponsor, antara lain Bank Indonesia yang turut mendukung para pengerajin tenun Bali dalam berkolaborasi dengan desainer Bali dan lainnya. diperlukan. Viva Cosmetics pun turut menjadi sponsor untuk make up team. Pada hari ke dua event ini Viva Cosmetics juga mengadakan kelas kecantikan. Sponsor- sponsor lain yang juga mendukung acara ini adalah Bintang Harapan Kurnia, sebagai pelopor kain yang ramah lingkungan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here