Malam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Badung Tahun 2018 Sebagai Duta Pariwisata

0

Malam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Badung Tahun 2018 Sebagai Duta Pariwisata

Buletindewata.com, Badung

Begitu penting dan strategisnya pemilihan jegeg bagus ini terutama dalam pembangunan kepariwisataan, diharapkan dinas pariwisata bersama instansi terkait dapat melibatkan para jegeg bagus ini pada berbagai event promosi baik sekala lokal, regional, maupun internasional. Hal ini terungkap dalam sambutan Bupati Badung, pada malam Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2018, di The Trans Resort Kuta, Minggu (15/4).

Kadisparda Kabupaten Badung, Made Badra dalam laporan penyelenggalara pelaksanaan Pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Kabupaten Badung tahun 2018 menyampaikan, maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah terpilihnya duta pariwisata Kabupaten Badung untuk diajukan ke ajang Jegeg Bagus tingkat Provinsi Bali.

“Pemilihan Jegeg Bagus Badung 2018 bertujuan sebagai media untuk dapat menyalurkan potensi dan daya kreatifitas generasi muda serta sebagai mitra pariwisata di tingkat daerah, nasional maupun internasional dalam membantu mempromosikan pariwisata badung khususnya dan pariwisata Bali pada umumnya sehingga berperan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik”, ujar Badra.

Sementara dalam sambut Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan mengatakan kegiatan pemilihan duta pariwisata ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun manusia seutuhnya yang sehat jasmani dan hohani, berakhlat serta berbudi pekerti yang luhur.

“Pemilihan Jegeg Bagus ini merupakan upaya positif sekaligus ajang dalam mengembangkan serta memantafkan eksistensi genersi muda dalam membangun negeri tercinta. sebagai duta pariwisata hendaknya memiliki wawasan akan seni dan budaya, iptek, pembangunan kepariwisataan termasuk pemahaman yang baik terhadap berbagai kearifan lokal yang kita miliki di Bali, seperti Tri Hita Karana yang didalamnya terkandung nilai-nilai universal dalam membangun kehidupan yang harmoni, diantaranya dengan sang pencipta dengan sesama manusia dan dengan lingkungannya”, ujarnya.

Grand final Jegeg Bagus Badung 2018 melibatkan 9 juri penilai. Jumlah peserta yang mendaftar Jegeg Bagus Badung tahun ini berjumlah 87 orang, yang diikuti oleh wakil dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Badung, SMA, SMK, Perguruan Tinggi dan juga utusan Sekaa Teruna Teruni (STT) di Badung. Sebanyak 10 pasangan peserta dinyatakan lolos seleksi. Melalui tahapan seleksi yang berlangsung hingga larut malam, semua finalis Jegeg Bagus menunjukkan bakat masing-masing.

Malam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Badung Tahun 2018 Sebagai Duta Pariwisata

Berdasarkan penilaian yang ketat, dewan juri pun akhirnya memutuskan juara di ajang pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Badung tahun 2018 diraih Made Ayunata Wikansa M dan Made Riki Ponga Kusyanda terpilih sebagai Jegeg Bagus Badung 2018. Keduanya pun dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Badung.

Selain itu, dewan juri juga menetapkan Ni Made Juniantari sebagai Runner Up I Jegeg dan I Wayan Wirya Natha sebagai Runner Up I Bagus. Posisi Runner Up II Jegeg diraih Ni Luh Desy Purnama Dewi dan Runner Up II Bagus diraih I Nyoman Yoga Ariadnya.

Runner Up III Jegeg diraih Ni Made Ayu Dewintasari dan Runner Up III Bagus diraih Ngurah Sukma Dananjaya, serta Dyah Kumuda Wardani sebagai Runner Up IV Jegeg dan I Made Widi Artha sebagai Runner Up IV Bagus Badung.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here