1000 WISMAN TIONGKOK RAYAKAN FESTIVAL IMLEK WONDERFUL INDONESIA 2018 DI BALI

1000 WISMAN TIONGKOK RAYAKAN FESTIVAL IMLEK WONDERFUL INDONESIA 2018 DI BALI

Buletindewata.com, Badung.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI bekerjasama dengan DPP Asosiasi Travel Agent (ASITA), dan didukung pemerintah daerah serta para pelaku pariwisata, menggelar Festival Imlek Wonderful Indonesia 2018 di Bali. Festival Imlek yang berlangsung selama 2 hari (15-16 Februari 2018) di Ball Room, Harris Hotel Sunset Road – Bali, diikuti sekitar 1.000 wisatawan Tiongkok.

Festival Imlek Wonderful Indonesia 2018 di Bali dilangsungkan dengan acara makan malam, hiburan termasuk pertunjukan seni barong sai. Ketua panitia, perayaan Imlek, Hery Sudiarto, mengatakan, Festival Imlek Wonderful Indonesia 2018 ini merupakan festival yang diselenggarakan ketiga kalinya dengan mengundang sekitar 1000 wisatawan Tiongkok. Dengan festival perayaan Imlek tahun ini, Pemerintah Indonesia melalui Kemenpar RI dan ASITA, ingin memberikan sambutan hangat kepada wisatawan Tiongkok saat mereka berwisata ke Indonesia khususnya saat mengunjungi pulau dewata Bali.

“Jadi walaupun mereka berada di luar negaranya mereka tetap merasakan seperti berada di rumah sendiri. Makanya peran dari kita adalah mencoba memberikan suatu sambutan yang hangat dengan kumpul, makan bersama dengan keluarganya yang turut traveling juga”, ujarnya.

1000 WISMAN TIONGKOK RAYAKAN FESTIVAL IMLEK WONDERFUL INDONESIA 2018 DI BALI

Foto : Ketua Umum DPP ASITA, Asnawi Bahar.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ASITA, Asnawi Bahar, menyampaikan, selain memberikan momen spesial kepada wisatawan Tiongkok, perayaan Imlek di Bali kali ini, sekaligus untuk menunjukkan kepada dunia bahwa pariwisata Bali sudah aman dikunjungi. Dengan demikian diharapkan dampak dari peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali akan memberikan kontribusi ke daerah wisata lainnya di Indonesia.

“Menggambarkan kepada seluruh dunia tidak hanya Tiongkok, bahwa Bali betul-betul sudah aman. Hal ini juga sudah jadi tradisi kita setiap tahun untuk menyelenggarakan perayaan Imlek bersama dan untuk memperlihatkan bagaimana sinergi antara pemerintah bersama Konjen China dan industri pariwisata khususnya ASITA dimana kita juga banyak dibantu oeh industri pariwisata seperti Bali Liang dan ASITA Bali”, pungkasnya.

1000 WISMAN TIONGKOK RAYAKAN FESTIVAL IMLEK WONDERFUL INDONESIA 2018 DI BALI

Foto : Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI, I Gde Pitana.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI, I Gde Pitana mengatakan, perayaan Imlek ini sangat penting dilaksanakan sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata Indonesia. “Mereka datang ke Bali ini secara tak langsung sekaligus merupakan pernyataan bahwa Travel Warning yang dikemukakan dulu itu sudah tidak berlaku lagi, sehingga perayaan Imlek di Bali ini luar biasa maknanya dan istimewa sekali”, paparnya.

Kepala dinas pariwisata (Kadispar) provinsi Bali, A.A. Gede Yuniarta Putra sangat menyambut positif perayaan imlek yang di gelar di Bali. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisman Tiongkok ke Bali. “Jadi kita ini sebelum erupsi kan 15 ribu per hari yang dirata-rata ya, sekarang ini sudah mencapai 17 ribu sampai 18 ribu per hari. Jadi ini artinya penerbangan maskapai China ke Bali sudah lancar”, terangnya.

Perayaan Chinese New Year melalui Festival Imlek Wonderful Indonesia 2018, diharapkan menjadi angin segar bagi pariwisata Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,bagi peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *