BALI RUGBY 10’S TOURNAMENT DIGELAR DI KUTA BALI

Buletindewata.com, Badung.

Bali Rugby Club bekerja sama dengan Karma Resorts selaku sponsorship akan menggelar acara tahunan festival Rugby melalui Bali Rugby 10’s, Tournament di kawasan Kuta – Bali.

Karma Resorts dan Karma Group adalah pendukung aktif festival Rugby yang sangat terkenal di Selandia Baru. Karma memiliki komitmen untuk membantu mengembangkan olah raga rugby mulai dari tingkat akar rumput dan ini ditunjukkan melalui sejumlah inisiatif menyediakan klinik pembinaan rugby.

Bali Rugby 10’s Tournament ini merupakan kegiatan olah raga rutin tahunan yang kini telah memasuki tahun pelaksanaan yang ke-22. Tahun ini Bali Rugby Club untuk pertama kali akan menjadi tuan rumah festival Rugby di Indonesia.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta, I Gusti Agung Made Agung selaku pendukung kegiatan dalam jumpa pers, Senin (9/10) di Karma Resort menyampaikan selain bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga Rugby di Bali, turnamen ini digelar sebagai bentuk dari upaya promosi pariwisata Bali dari sisi olahraga (sport tourism).

Didampingi Marketing Karma Resort, Mark Thomson, Agung menjelaskan bahwa melalui upaya menumbuh kembangkan kecintaan olahraga rugby di Bali ini diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit muda berbakat Rugby Indonesia dibawah naungan KONI Bali. Hal ini pula akan memotifasi para pemangku kepentingan dibidang olahraga dalam melakukan pembinaan pada cabang olahraga rugby. “Rugby Indonesia dibawah naungan KONI diharapkan mampu memasyarakatkan olahrahga ini, potensi akan terbuka bila dikemas dengan baik oleh jajaran KONI” ujarnya.

Bali Rugby 10’s Tournament yang akan digelar di akhir pekan selama dua hari yakni pada 14 -15 Oktober 2017 di Lapangan Samudra Kuta akan diikuti 36 tim dari 10 negara, di antaranya Singapura, Malaysia, Australia, New Zealand, Filipina, Brunei termasuk Bali (Indonesia) selaku tuan rumah.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *