KUTA BEACH FESTIVAL 2017 DIGELAR

Buletindewata.com, Badung.

Kuta Beach Festival (KBF) ke-3 secara resmi dibuka Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta Jumat (6/10) kemarin di depan gerbang pantai Kuta. Pembukaan ditandai dengan parade yang dilepas Giri Prasta dengan guntingan pita merah putih dan pelepasan balon udara.

Bupati Giri Prasta mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilaksanakan oleh desa adat Kuta. Pemkab Badung akan menguatkan dan mendukung kegiatan ini. Kedepan dalam mendukung pelestarian budaya dan pengembangan pariwisata, kegiatan ini akan dikaitkan dengan Festival Budaya Bahari. “Kita akan berikan proteksi, keamanan, kenyamana, tatanan dan estetika agar berjalan dengan baik,”paparnya.

Dalam perhelatan orang nomor satu di Badung itu sempat didaulat ngibing dengan penari joget cakepung. Termasuk juga anggota dewan Badung seperti IGA Anom Gumanti, Ni Luh made Sri Mediastuti, Bendesa Kuta dan undangan lainnya di tepak untuk turut berjoget.

Bendesa Adat Kuta, Wayan Swarsa menerangkan Kuta beach festival yang merupakan kegiatan setiap tahun didesa adat Kuta ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat bahkan dari wisatawan yang kebetulan berlibur diwilayah Kuta.

Kuta Beach Festival ketiga kali ini dirangkaikan dengan lomba bleganjur antar seke truna se-desa adat Kuta yang berjumlah 13 banjar. Hal tersebut baru dilaksanakan untuk pertama kalinya dan didahului oleh rangkaian parade budaya yang didukung masyarakat dan hotel-hotel serta ada beberapa komunitas-komunitas.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *