KUTA SEA SAND LAND DI PANTAI KUTA DIGELAR SERANGKAIAN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI

Buletindewata.com, Badung.

Keragaman budaya “Cultural Diversity” sesuatu yang tidak dapat di pungkiri keberadaannya, bisa dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat keaneragaman budaya atau tingkat heterogenitasnya yang tinggi sehingga mempunyai keunikan dibandingkan dengan negara lainnya.

Indonesia mempunyai potret kebudayaan yang lengkap dan bervariasi yang di landasi oleh Bhineka Tunggal Ika, namun dalam penjalanan waktu keragaman menjadi issue yang besar dalam suatu perbedaan.

Bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 72, Desa adat Kuta dan LPM Kuta berinisiatif dan merasa perlu untuk turut menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang di implementasikan dalam sebuah “Beach Festival” dengan tujuan untuk menciptakan sebuah event Pariwisata yang berkelanjutan serta memberikan efek positif kepada seluruh unsur masyarakat untuk saling menghargai dan mencintai keanekaragaman dan menjadikan acara ini sebagai acara Tahunan yang selalu di tunggu oleh seluruh masyarakat lokal dan International sebagai perayaan kemerdekaan Indonesia yang berskala international di pantai Kuta.

Kuta Sea Sand Land memiliki ideology yang menyatukan 3 (tiga) unsur utama di Tanah Air Indonesia. Sea menggambarkan kekuatan bahari Indonesia yang sejak dahulu merupakan kebanggaan Nusantara, Sand mewakili keragaman Nusantara, tetapi tetap merupakan satu kesatuan Indonesia, Land dimana rakyat Indonesia menjunjung tinggi persatuan, yang merupakan akar dari Bangsa yang menghargai keragaman, dan mencintai tanah air Indonesia. Ke tiga unsur tersebut disatukan oleh udara, yang merupakan unsur utama dalam kehidupan. Hal tersebut adalah ideologi yang menjadi dasar mengapa kami menyatukan tiga kata tersebut menjadi satu kesatuan menjadi Tema Event di Pantai Kuta ini.

Kuta Sea Sand Land berlangsung di Pantai Kuta, pada tanggal 15-19 Agustus 2017, mulai pukul 12.00 23.00 WITA, dimana tanggal 17 Agustus, menjadi puncak perayaan kemerdekaan Indonesia yang digelar di pantai Kuta. Parade Nusantara yang akan Melibatkan 14 Banjar Kuta dan kesenian traditional nusantara akan menjadi pawai yang akan menjadi atraksi disepanjang Jalan Pantai Kuta pada acara pembukaan tanggal 15 Agustus 2017.

Sederetan artis akan meneriahkan acara tersebut, RIF BAND, DouBLE-T, SOUL ID dan WILDEONES. Sejumlah acara yang mengangkat seni dan budaya pun akan kami tampilkan, seperti Tari Pendet, Kecak dan Hanoman show, Fragmentari Pasih Prahu dan tentu saja sebuah pementasan karya anak Bangsa KINARYA-GSP (Guruh Soekarno Putra) Kegiatan yang bertaraf Internasional juga akan mengisi acara ini, “Kuta World Flair Bartending Championship”.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *