Bank Surya Catat Pertumbuhan Kredit dan Tabungan 

Bank Surya Catat Pertumbuhan Kredit dan Tabungan 

Buletin Dewata, Denpasar.

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Surya Jaya Ubud atau BPR Surya di tengah ketatnya persaingan industri keuangan dituntut untuk semakin dapat menarik minat masyarakat menjadi nasabah. Hal ini yang mendorong BPR Surya terus melakukan terobosan inovatif dan meningkatkan kualitas SDM demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat atau nasabah.

Direktur Utama Bank Surya, I Nyoman Semadiartha, S.H, di Denpasar baru-baru ini menyampaikan, dalam menghadapi tantangan saat ini dan ke depan, Bank Surya tetap melakukan pembenahan baik dari sisi SDM melalui pelatihan maupun pelayanan dengan berbasis digitalisasi.

“Dari segi digitalisasi, kami memberikan infromasi kepada masyarakat tentang produk-produk Bank Surya dan bukan bersifat transaksi,” ujarnya.

Melalui peningkatan pelayanan pihaknya berharap akan semakin meningkatkan kinerja Bank Surya sebagai industri perbankan yang kian diminati oleh masyarakat, baik dalam penempatan maupun meminjam dana. Dikatakan Semadiartha, tahun 2019 Bank Surya telah menandatangani kerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Permata Pasir Putih di Desa Yeh Kuning, Jembrana dalam bentuk pemberian kredit bagi tenaga kerja yang akan bekerja ke luar negeri. “Kerjasama ini mendapat respon positif dari tenaga kerja dan akan terus ditingkatkan di tahun ini,” terang Semadiartha.

Bank Surya kata dia, juga menyasar penyaluran kredit ke sektor produktif pertanian dan pangan. Disamping sudah menyalurkan kredit ke sektor peternakan (ayam dan babi), tahun ini akan menjajaki sektor budidaya lele. “Selama ini Bank Surya mengcover produk pertanian dengan sistem grass period yang pola pengembaliannya dilakukan berdasarkan musim panen dan sudah dilakukan di Negara yakni petani coklat dan kopi serta nantinya peternakan dan budidaya ikan,” bebernya.

Hal ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sesuai dengan moto Bank Surya “Jadikan Segalanya Lebih Baik”. Sebab pihaknya meyakini, dengan semakin bertumbuhnya ekonomi masyarakat atau nasabah, maka akan berimbas positif terhadap pertumbuhan Bank Surya. Pasalnya, tahun 2019 kredit yang disalurkan mencapai Rp 45,9 miliar, tabungan Rp 21,8 miliar. Jumlah itu mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun 2018, tercatat tabungan mencapai Rp 18,8 miliar.

“Adanya peningkatan tersebut membuktikan bahwa Bank Surya semakin menjadi pilihan masyarakat dalam menempatkan maupun meminjam dana,” katanya. Begitu juga dengan deposito di tahun 2019 mencapai Rp 34,5 miliar, naik dibanding tahun 2018 yang tercatat hanya Rp 26,6 miliar. Di tahun 2020 ini Bank Surya menargetkan kredit tumbuh sebesar 10,82%, tabungan 3,18% dan deposito 6,83%.(jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *