BRI Denpasar Rayakan HUT ke-124 dengan Semarak Pesta Rakyat Simpedes

BRI Denpasar Rayakan HUT ke-124 dengan Semarak Pesta Rakyat Simpedes
Foto : Fun walk memeriahkan HUT BRI ke 124, di lapangan Renon, Denpasar, Minggu (15/12).

Buletin Dewata, Denpasar.

Seratus Dua Puluh Empat Tahun BRI melayani masyarakat Indonesia dari kota hingga ke pelosok desa. Selama kurun waktu tersebut, BRI terus bertumbuh secara positif dan bertransformasi menjadi Bank yang menjawab semua kebutuhan nasabah akan tansaksi perbankan. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-124 di Kantor Wilayah BRI Denpasar dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan HUT kali ini dirangkaikan dengan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di lapangan Bajra Sandi Renon , minggu (15/12).

Kemeriahan HUT BRI 124 dan PRS diawali dengan fun walk yang melibatkan pekerja dan keluarga pekerja BRI se-Bali. Fun walk dilepas Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Ahmad Solichin Lutfiyanto, didampingi Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia. Usai berkeliling ke seputaran Monumen Perjuangan Bajra Sandhi, peserta mengikuti senam Zumba bersama.

PRS merupakan program tahunan yang digelar pertama kali pada tahun 2008 untuk menjangkau masyarakat khususnya yang berdomisili di area rural. PRS ini merupakan satu rangkaian besar dalam memperingati HUT BRI ke-124, yang merupakan program Nasional berupa kegiatan seremonial dari Panen Hadiah Simpedes untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes yang tahun ini dilaksanakan di 100 titik di seluruh Indonesia.

Untuk Kantor Wilayah BRI Denpasar, diselenggarakan di 5 Kota dimulai dari Kota Amlapura, Singaraja, Mataram, Kupang dan berakhir Minggu (15/12) di Kota Denpasar. Kota Denpasar sebagai ibu kota provinsi Bali dipilih karena merupakan pusat perekonomian dan pariwisata yang tercermin dengan banyaknya jumlah unit kerja BRI yakni 4 kantor cabang yaitu Kantor Cabang Denpasar Gajah Mada, Denpasar Gatot Subroto, Denpasar Renon, dan Kuta dengan 43 kantor BRI unit. Selain itu, potensi perkembangan kota Denpasar juga sangat menjanjikan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Ahmad Solichin Lutfiyanto saat ditemui disela-sela acara mengatakan, ” Pesta rakyat simpedes merupakan rangkaian perayaan HUT BRI ke 124 yang saat ini mengusung konsep 6 P. Hal inilah yang mampu menyalurkan semangat berbagi suka se- Indonesia sehingga menjadi tema Pesta Rakyat Simpedes tahun ini.

Sementara, Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia mengatakan, ” Dalam menyambut HUT BRI Ke-124 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2019 diadakan bermacam-macam kegiatan seperti SportArtcular (Pekan Olah Raga dan Seni), BRI Family Day Festival (BRIFFEST) yang kita lakukan hari ini, dan Upacara Syukuran HUT BRI yang kami gelar senin besok. HUT kali ini memang spesial karena dirangkaikan dengan Pesta Rakyat Simpedes”, ujarnya.

Perayaan HUT BRI yang dirangkaikan dengan PRS di lapangan Bajra Sandi Renon diisi dengan penyerahan Panen Hadiah Simpedes semester I tahun 2019 berupa 2 Unit mobil kepada 2 orang nasabah Simpedes yang beruntung, penyerahan bantuan CSR Pembangunan Gedung Kantor Majelis Desa Adat Provinsi Bali Sebesar Rp. 2,5 Milyar Kepada Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Penyerahan bantuan 150 paket sembako gratis kepada masyarakat Denpasar total senilai Rp. 22,5 Juta, dan pengundian hadiah-hadiah menarik PRS untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, sepanjang 1 hari tersebut masyarakat juga dimanjakan dengan hiburan pawai PRS, penampilan dari Joni Agung & Double T, dan ditutup dengan penampilan artis nasional Siti Badriah. Seluruh rangkaian kegiatan dan hiburan tersebut dipersembahkan oleh BRI sebagai wujud terimakasih BRI kepada masyarakat dan seluruh keluarga besar pekerja BRI.

Dengan konsep pasar, PSR BRI memberi wadah bagi UMKM binaan BRI untuk memasarkan produknya pada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Untuk kantor wilayah BRI Denpasar diikuti oleh 25 tenant dan 3 food truck produk kuliner dan kerajinan lokal.

Terdapat Pojok Xsis yang memberikan wadah kepada generasi milenial untuk mengembangkan kreatifitasnya antara lain e-sport (game online PUBG) dan lomba selfie (selfie box dan selfie booth), selain itu di booth pojok xsis juga diadakan kegiatan coaching clinic

Terlaksananya PRS ini di Bali tidak lepas dari peran serta dan kepercayaan masyarakat Bali dalam menempatkan dananya serta bertransaksi di BRI. Oleh karena itu BRI berkomitmen untuk menjaga kepercayaan tersebut dan terua berinovasi untuk mewujudkan Indonesia BRIlian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *