BPD Bali Cabang Renon Sosialisasi Kartu ATM Berlogo GPN di RS Prima Medika Denpasar

BPD Bali Cabang Renon Sosialisasi Kartu ATM Berlogo GPN di RS Prima Medika Denpasar

Buletin Dewata, Denpasar.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Renon Denpasar kembali melakukan sosialisasi ke instansi terkait kartu anjungan tunai mandiri (ATM) BPD Bali yang dibekali logo GPN. Pada kesempatan ini Jumat (13 /12), BPD Bali Cabang Renon menyasar sekitar 600 orang karyawan Rumah Sakit Prima Medika Denpasar untuk menukarkan kartu ATM BPD Bali yang lama ke berlogo GPN.

Rusdiana Pande, Wakil Bisnis BPD Bali Cabang Renon disela-sela kegiatan sosialisasi menyatakan, hal ini terkait program pemerintah untuk meningkatkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menggunakan kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Mengapa BPD Bali Cabang Renon mendatangi rumah sakit? Dikatakan Rusdiana, selain menyosialisasikan program pemerintah tersebut, langkah ini merupakan jemput bola untuk mempermudah para karyawan Prima Medika Denpasar dalam mengganti kartu ATM.

“Sehingga karyawan yang tidak bisa ke Kantor BPD bisa menukarkan kartu ATM-nya. Dengan jemput bola ini, kita datangi instansi untuk mendekatkan pelayanan ke nasabah. Dengan demikian menjadi lebih cepat dalam proses penukaran ATM” jelas Rusdiana.

Pihaknya juga mengenalkan kembali produk-produk BPD Bali yang telah ada. Bagi karyawan yang belum memanfaatkan produk dan jasa yang diberikan oleh bank milik pemerintah daerah ini bisa segera mengajukan permohonan, misalnya untuk mendapatkan fasilitas kredit dan produk perbankan lainnya.

Dikatakan Rusdiana sosialisasi penukaran ATM yang lama ke baru berlogo GPN tersebut tidak hanya menyasar kantor pemerintahan dan swasta juga ke sekolah-sekolah. Mengingat nasabah BPD Bali tersebar di semua kalangan masyarakat.

Saat ini sudah sekitar 60% lebih nasabah BPD Bali Cabang Renon yang menggunakan ATM logo GPN. “Karena yang berlogo GPN memiliki fasilitas tambahan, bisa auto debet dan pembukaan Mobile Banking,” terangnya.

Sementara itu Anak Agung Diah Candra Kumala Dewi, Kabid DJA BPD Bali Cabang Renon mengatakan, dalam kesempatan tersebut karyawan Rumah Sakit Prima Medika dapat melakukan aktivasi Mobile Banking BPD Bali. Disamping itu juga pihaknya memberikan sosialisasi produk baru BPD Bali yaitu QRIS (Quick Response Indonesian Standard) yang bisa digunakan untuk berbelanja dengan menggunakan QR yang ada di aplikasi Mobile Banking Bank BPD,” imbuhnya.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Prima Medika, Ni Made Ida Pratiwi Santi, mengakui jika BPD Bali telah memberikan fasilitas untuk memudahkan para karyawan, sehingga sebagai nasabah merasa nyaman.

“Terima kasih fasilitas yang diberikan BPD sangat membantu teman-teman kami yang berhalangan ke bank, bisa dibantu dengan jemput bola untuk mengganti kartu ke berlogo GPN. Harapan kami tetap berjalan kerja sama yang baik,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *