Vietnam Airlines Buka Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City – Bali

Vietnam Airlines buka Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City - Bali

Buletin Dewata, Badung.

Vietnam Airlines, resmi beroperasi menghubungkan rute Bali (DPS) – Ho Chi Minh City (SGN). Pesawat dengan livery warna didominasi biru dengan bunga lotus beraksen emas, mendarat mulus di runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/10) sore, setelah terbang sejauh 2.360 km selama 3,5 jam.

Saat taxiing menuju apron, pesawat Vietnam Airlines dengan nomor penerbangan VN-641disambut dengan seremoni water salute dari 2 kendaraan PK-PPK. Begitupun para penumpang Vietnam Airlines juga mendapat pengalungan bunga begitu memasuki Terminal Kedatangan Internasional. Diketahui, pesawat dengan tipe Airbus A321-200 tersebut mengangkut sebanyak 175 penumpang.

Nguyen Minh Toan selaku General Manager Vietnam Airlines Cabang Indonesia, mengatakan bahwa Indonesia merupakan tujuan penting bagi Vietnam Airlines. “Sebagai flag carrierVietnam, kami menganggap Indonesia sebagai tujuan penting. Sebelumnya, di tahun 2012 kami telah mengoperasikan rute penerbangan tujuan Jakarta, serta di tahun ini, kami memutuskan membuka rute direct flight dari Bali menuju Ho Chi Minh City, 5 penerbangan dalam seminggu,” ucapnya.

Sementara Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pamp Vinh Quang, menyatakan optimistis bahwa rute baru ini akan memberi dampak positif bagi aktivitas pariwisata dan perekonomian di kedua negara. “Rute baru yang menghubungkan 2 kota penting ini, akan berkontribusi terhadap pariwisata dan integrasi ekonomi kedua negara,” imbuhnya.

Berdasarkan jadwal, penerbangan rute Ho Chi Minh City – Bali akan dilayani sebanyak 5 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu, Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Penerbangan VN-641 akan berangkat dari Ho Chi Minh City pada pukul 11.10 waktu setempat, dan tiba di Bali pada pukul 15.50 WITA. Untuk rute Bali – Ho Chi Minh City akan dilayani dengan penerbangan VN-640 pada hari yang sama. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat pada pukul 16.50 WITA, dan tiba pada pukul 19.45 waktu setempat.

Terhitung sejak 10 Juni 2010, Vietnam Airlines telah tergabung dengan aliansi maskapai penerbangan dunia SkyTeam, bersama 18 maskapai lainnya. Mengoperasikan sebanyak 94 pesawat yang terdiri dari 63 Airbus A320 family, 14 Airbus A350-900, 3 ATR 72-500, serta 14 Boeing 787 family, Vietnam Airlines mampu melayani lebih dari 50 destinasi yang tersebar di kawasan Asia Tenggara, Asia Timur, Australia, serta Eropa.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *