BPD Bali Cabang Tabanan Tekan NPL di Triwulan Terakhir 2019

BPD Bali Cabang Tabanan Tekan NPL di Triwulan Terakhir 2019

Buletin Dewata, Tabanan.

Kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Tabanan memicu pencapaian kredit yang tercatat baik. Perbankan pun berupaya untuk tetap dapat menjaga kinerja dan kepercayaan nasabah.

Kabid Kredit Bank BPD Bali Cabang Tabanan, Ida Bagus Purwa Pidada menyampaikan, pencapaian tersebut tentunya karena kerja keras bersama tim. Hasil dari soliditas teamwork khususnya di bagian kredit. “Hingga September 2019, total kredit yang disalurkan mencapai Rp 2,039 triliun dengan pencapaian 103,48%,” jelasnya di kantor setempat, Tabanan, Rabu (9/10).

Kata dia, kebijkan-kebijakan yang dikeluarkan manajemen terkait perkreditan memberikan yang terbaik untuk Bank BPD Bali. “Pencapaian ini patut disyukuri. Kami berharap semangat soliditas dalam membangun BPD Bali tetap terjaga. Di sisa bulan jelang penutup tahun, akan berfokus dalam hal perbaikan kualitas kredit di cabang Tabanan,” terang Purwa.

Pihaknya pun berupaya untuk menekan non performing loan (NPL) atau kredit bermasalah di BPD Bali Cabang Tabanan dari rencana kerja NPL 2,43%, yang terealisasi mencapai 1,95%. Selain itu menggenjot sektor yang belum tercapai. Pihaknya optimistis hingga akhir tahun semua rencana kerja bisa terlampaui.

BPD Bali Cabang Tabanan Tekan NPL di Triwulan Terakhir 2019

Kabid DJA BPD Bali Cabang Tabanan, Ida Ayu Nyoman Pastining Ratnadi, SE mengatakan bersinergi dengan 307 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Tabanan. Saat ini total dana LPD yang ditempatkan di BPD baik berupa tabungan maupun deposito hingga September 2019 ini mencapai Rp 364,3 miliar.

“Atas kepercayaan seluruh LPD, kami mewakili manajemen khususnya BPD Bali Cabang Tabanan mengucapkan terima kasih. Kami harap ke depannya tetap bisa terjalin sinerginya,” ucap Ratnadi.

Sementara itu, staf DJA yang juga selaku pembina LPD, I Nyoman Alit Putra Adi menegaskan komitmennya memberikan pelayanan terbaik pada LPD yang ada di Kabupaten Tabanan.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gusti Ngurah  Made Supardi, SE, MM mengapresiasi pencapaian ini. Di sisa bulan ini, pihaknya berharap bisa menyelesaikan kerja-kerja yang belum tercapai. Di triwulan ke empat ini, rencana kerja akan lebih fokus untuk penurunan NPL.

“Sehingga nanti di akhir tahun bisa tercapai dengan sempurna. Di samping itu pula suksema atas kepercayaan seluruh LPD di Tabanan. Kepercayaan yang sudah diberikan ini kami akan tetap jaga. Caranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” terang Supardi.

Dia berharap NPL bisa ditekan lebih kecil lagi serta menggenjot sektor yang belum tercapai. “Kami optimistis hingga akhir tahun semua rencana kerja bisa terlampaui,” imbuhnya.(jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *