Entrepreneur Festival 2019, BPR Lestari Dukung Ekosistem Wirausaha

Entrepreneur Festival 2019, BPR Lestari Dukung Ekosistem Wirausaha
Foto : Para tokoh pengusaha penerima penghargaan pada ajang “6th Annual Entrepreneur Festival 2019”.

Buletin Dewata, Denpasar.

Berbagai kategori anugerah diberikan kepada para tokoh pengusaha pada ajang “6th Annual Entrepreneur Festival 2019” yang diprakarsai BPR Lestari di Bhumiku Convention Centre, Sabtu (28/9). Mengusung tema Unbranding, acara ini dihadiri ratusan pengusaha di Bali.

Selain pemberian penghargaan, Entrepreneur Festival 2019, diisi dengan seminar yang menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Alex P. Chandra selaku Chairman BPR Lestari, Arto Soebiantoro selaku CEO Gambaran Brand & Host Brand Adventure Indonesia dan Andy F Noya (Executive Producer Brand Adventure Indonesia).

Chairman BPR Lestari, Alex P. Chandra memaparkan, saat ini salah satu persoalan yang melanda mayoritas UMKM adalah kurang memahami branding sebagai fungsi untuk menjaga sustainability. Umumnya para wirausaha termasuk pelaku bisnis UMKM hanya terfokus pada trading serta melupakan sisi branding. “Hal ini dapat disebabkan karena ketidaktahuan, atau sifat tertutup mereka atas ide baru, dan merasa cepat puas,” papar Alex P. Chandra.

Arto Soebiantoro selaku host dari Brand Adventure Indonesia membahas tentang program tayangan edutainment yang dipersembahkan dengan gaya yang santai, menghibur tetapi tetap informatif dan inspiratif. Tayangan digital online ini mengupas lebih dalam bagaimana brand diciptakan, bekerja dan berperan dalam membantu kehidupan di masyarakat.

“Program kami baru jalan dua bulan di salah satu stasiun TV nasional. Program ini adalah bagian dari proses untuk mengangkat brand-brand lokal kita yang memang bagus-bagus,” tutur Arto.

Selain untuk mengedukasi para pelaku dunia usaha di Bali, Entrepreneur Festival 2019 memberikan penghargaan kepada para pengusaha yang memiliki inovasi dan langkah maju membangun usahanya.

“Tahun ini penghargaan di berbagai kategori juga kami berikan diantaranya Entrepreneur Of The Year kepada Ketut Marjana, The Icon kepada Cok. Krisna, The Rookie kepada AA Gede Agung Wedatama, The Wonder Woman kepada Putu Suprapti Santi Sastra, dan Technopreneur kepada Kadek Puja Astawan (Hai Puja), ” imbuh Alex P. Chandra.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dan juga Camat Denbar, AAN. Ngurah Made Wijaya. Walikota Rai Mantra didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, sementara Ny. IA. Selly Mantra juga didaulat memberikan pesan kesan saat pernah menjadi juri acara edisi sebelumnya.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi pelaksanaan Entrepeneur Festival yang semenjak tahun 2014 konsisten digelar oleh BPR Lestari. “Acara semacam ini tentu saja bermanfaat sebagai pencerahan bagi pengusaha dan pelaku dunia usaha untuk semakin mengenal potensi diri sebagai entrepreneur ditengah terjadinya siklus perubahan memasuki era digital entrepreneur yang merubah tatanan baik yang terjadi di dunia bisnis hingga berpengaruh ke bidang pemerintahan,” pungkas Rai Mantra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *