Garuda Indonesia Dukung “Great Bali Xperience” Genjot Turis ke Bali

Garuda Indonesia Dukung "Great Bali Xperience" Genjot Turis ke Bali
Foto : Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara saat peresmian Great Bali Xperience di Puri Santrian Sanur, Denpasar, Sabtu (28/9).

Buletin Dewata, Denpasar.

Guna meningkatkan kunjungan turis ke Bali, maskapai nasional Garuda Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan “Bali Great Xperience” yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) dan Bali Tourism Board (BTB).

Adapun dukungan penuh Garuda Indonesia berupa pemberian harga khusus yang nantinya akan ditawarkan melalui paket perjalanan wisata menarik kepada para wisatawan selama periode 1 Oktober sampai 15 Desember 2019 oleh MASATA dan BTB.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara saat peresmian Great Bali Xperience di Puri Santrian Sanur, Denpasar, Sabtu (28/9) mengatakan bahwa penawaran harga khusus pada paket wisata yang ditawarkan program Bali Great Xperience diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta menggairahkan denyut pariwisata Bali.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat kunjungan wisatawan ke pulau ini sebanyak 485.795 orang pada periode Mei 2019. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 8,08% dari Mei tahun sebelumnya yang sebanyak 528.512 orang.

“Hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri turut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi alam dan cuaca hingga pergerakan perekonomian yang berdampak terhadap penurunan tingkat kunjungan wisatawan,” kata Ari.

Untuk itu perlu adanya kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan melalui strategi promosi bersama yang menghadirkan berbagai upaya meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan di Bali khususnya melalui paket perjalanan yang lebih menarik dan kompetitif.

“Dukungan Garuda Indonesia terhadap Great Bali Xperience ini kami harapkan dapat mengakselerasi upaya peningkatan kunjungan wisatawan tersebut melalui sinergi bersama seluruh pihak berkepentingan dalam pemberdayaan keunggulan dan kearifan lokal sektor kepariwisataan di Bali,” jelas Ari.

Ia menambahkan, sebagai destinasi penerbangan yang menjadi hub and spoke Indonesia wisatawan domestik maupun mancanegara menjadikan Bali sebagai salah satu pasar yang sangat potensial bagi maskapai BUMN ini.

“Melihat potensi tersebut, Garuda Indonesia pada tahun 2019 ini juga turut menghadirkan rute London dan Amsterdam yang sebelumnya dilayani melalui Jakarta menjadi melalui Denpasar via Kualanamu, Medan,” bebernya.

Hal ini dilakukan Garuda Indonesia dengan harapan potensi wisata Bali khususnya dapat terus berkembang dengan akses konektivitas yang lebih beragam dari dan menuju Bali bagi wisatawan internasional.

Kata Ari pemberian harga khusus tersebut juga merupakan bentuk dukungan bagi seluruh sektor masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian sektor pariwisata di Bali. “Dukungan Garuda Indonesia tersebut kami harapkan dapat menawarkan kesempatan bagi seluruh pengguna jasa untuk mendapatkan paket perjalanan wisata ke Bali dengan harga dan penawaran menarik,” ucapnya.

Dia membeberkan, penawaran khusus tersebut berlaku pada 12 rute domestik dan 13 rute internasional yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Adapun saat ini melayani dari dan penerbangan menuju Denpasar sebanyak 264 penerbangan setiap minggunya dengan lebih dari 24 destinasi penerbangan baik domestik maupun internasional.

Great Bali Xperience digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata dan BTB sebagai upaya mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Program ini juga sebagai wujud terima kasih atas pariwisata Bali yang berkembang.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *