Kartu ATM BPD Bali Tambah Fasilitas Transaksi Belanja, BPD Bali Cabang Renon Gencarkan Sosialisasi

Kartu ATM BPD Bali Tambah Fasilitas Transaksi Belanja, BPD Bali Cabang Renon Gencarkan Sosialisasi

Buletin Dewata, Denpasar.

Sosialisasi kartu Debit Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali mulai gencar dilakukan. Pasalnya, penambahan fasilitas layanan pada kartu Debit BPD Bali, diharapkan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran saat membeli berbagai kebutuhan. Bertepatan jalan sehat dalam rangka HUT Provinsi Bali yang ke-61, sosialisasi ini disambut antusias pegawai negeri di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bali pada Jumat (9/8) bertempat di Kantor Gubernur Bali.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmi Winari, SE, MM, mengatakan, tambahan fasilitas layanan pada kartu Debit BPD Bali bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal serta menjawab tantangan bisnis di dunia perbankan.

Pihaknya ingin mengoptimalkan pelayanan terhadap kartu Debit BPD Bali. “Dari sosialisasi yang kita lakukan di kantor gubernur ternyata antusias para pegawai sangat kompak. Ini dapat terlihat dari 100  suvenir serta makanan bakso yang kita siapkan semuanya habis,” terangnya.

Winari menyampaikan, dengan adanya layanan tersebut, nasabah BPD Bali saat ini sudah dapat mengimplementasikan kartu Debit yang dikeluarkan oleh BPD Bali sebagai salah satu fitur baru dalam sistem pembayaran dengan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK).

“Kartu ATM Bank BPD Bali juga berfungsi sebagai kartu debit yang bisa di pakai untuk berbelanja,” tegas Winari.

Menurut dia, melalui implementasi kartu debit ini, maka nasabah BPD Bali akan menikmati layanan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan salah satu bentuk implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sudah menjadi mandat Presiden Republik Indonesia.

“Dengan adanya kartu ATM Debit BPD Bali dapat meningkatkan efektivitas penggunaan kartu ATM yang sudah ada saat ini, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan sebatas tarik/setor tunai dan pembayaran melalui mesin ATM/CDM, kini bisa dimanfaatkan untuk transaksi purchase/pembelian melalui EDC merchant yang berlogo GPN,” jelasnya.

Dia berharap pada seluruh para ASN di Kantor Gubernur Bali yang belum memakai fasilitas dari BPD Bali agar menghubungi Kantor Cabang Renon. “Kita siap memberikan pelayanan yang tebaik,” ujarnya

Sementara itu, Drs, I Wayan Sumarajaya, salah satu ASN yang berasal dari Kesiman, Denpasar ini sangat menyambut baik adanya sosialisasi kartu Debit BPD yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai. “Ini akan lebih mempermudah kita dalam melakukan transaksi keuangan. Ini juga mendukung program pemerintah pusat dan juga Bali untuk transaksi non tunai,” katanya.

I Gusti Ayu Diah Chandra Kumala, SE, selaku Kabid DJA Bank BPD Bali Kantor Cabang Renon menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para ASN di lingkungan Kantor Gubernur Bali pada Bank BPD Bali. “Ke depanya kami akan terus berikan pelayanan yang lebih baik baik terutama terkait program unggulan yang ada di BPD Bali Khususnya Cabang Renon,” imbuhnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *