LOKET Ajak Kaum Muda Kreatif Promosikan Event Lewat Integrasi Teknologi

LOKET Ajak Kaum Muda Kreatif Promosikan Event Lewat Integrasi Teknologi
Foto : (Kiri-kanan) Jojo Trijoko – Manager Marketing Loket.com, Rama Adrian – VP Consumer Solutions LOKET dan Aldy Dimas – Event Creator Makassar dalam konferensi pers LOKET di Makassar, Rabu (31/7).

Buletin Dewata, Makassar.

Banyak asumsi jika menyelenggarakan event sangat sulit dan membutuhkan manajemen yang rumit, terutama berkaitan dengan distribusi tiket, sistem pembayaran. Belum lagi kekhawatiran minimnya kehadiran peserta, dan lain sebagainya. Menjawab semua permasalahan tersebut, LOKET meluncurkan sebuah inovasi teknologi yang dapat membantu para event creator dalam memaksimalkan penyelenggaraan event mereka melalui sebuah platform unggulan Loket.com.

“Kami mengenalkan layanan Loket.com. Kami optimis teknologi platform ini dapat diterima dengan baik dan diharapkan dapat menumbuhkan banyak para event creator baru yang turut membantu ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat melalui berbagai kegiatan atau event yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Rama Adrian selaku VP Consumer Solutions LOKET, saat konferensi pers di Makassar, Rabu (31/7).

Megusung konsep self-service, yakni konsep inovatif LOKET untuk membantu para event creator dalam mengelola event mereka secara mandiri. Tercatat platform Loket.com telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4.000 event creator baru dengan penyelenggaraan lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia selama kurun waktu setengah tahun sejak diluncurkan di tahun 2018.

Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko mengatakan bahwa kuncinya terdapat di kemudahan dan teknologi, baik dalam perencanaan maupun pengelolaan event. Fitur-fitur pada self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. “Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung, dibuat secara sistematis, mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online, hingga analisis data akurat untuk mengoptimalkan gelaran event berikutnya,” ungkapnya

Aldy Dimas selaku Event Creator yang baru-baru ini mengadakan konser musik Authentic Moment with Danilla Riyadi di Makassar sangat mengamini kemudahan teknologi LOKET. “Data merupakan poin utama kami, para event creator, dalam mengukur kesuksesan event. Selain itu, data merupakan modal penyelenggaraan event berikutnya. Biasanya kami memperoleh data secara manual. Selain tidak rapi, agak susah menganalisisnya. Kini semua dapat teratasi dengan Loket.com. Teknologinya sangat mudah digunakan. Hingga saat ini, sudah tiga ajang konser musik yang kami buat dengan bantuan Loket.com, termasuk acara terakhir kami pada April lalu, dengan tiket yang habis terjual dalam waktu relatif cepat,” jelas Aldy.

Positifnya pertumbuhan event di Makassar juga tercermin dalam data internal LOKET yang menunjukkan sejak diluncurkannya platform unggulan Loket.com di pertengahan 2018, pertumbuhan event di Makassar berdasarkan jumlah bulan yang sama antar tahun meningkat hingga 75%. Kategori event terbanyak didominasi oleh workshop, festival general, dan kegiatan lainnya. Selain itu, sepanjang 2018 tercatat pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Juli, September, dan Desember.

LOKET terus mengembangkan inovasi untuk memberikan kemudahan serta pengalaman terbaik bagi event creator maupun konsumen. Untuk pertama kalinya, para event creator dapat mempromosikan event mereka ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Program (LDP), salah satunya GoTix, baik yang tersedia di aplikasi Gojek dan laman go-tix.id, yang kini dikelola oleh LOKET.

Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, LOKET hadir untuk semua kalangan dan siapapun yang ingin mengelola event lewat platform digital tanpa memandang skala event mereka. Platform unggulan Loket.com dilengkapi dengan fitur pembayaran yang terintegrasi oleh partner pembayaran dari bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment GoPay, untuk memastikan proses pembayaran tiket hanya membutuhkan waktu singkat, yaitu kurang dari satu menit.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *