BPR Kintamani Perdana Mampu Turunkan NPL Menjadi 1,7 Persen

BPR Kintamani Perdana Mampu Turunkan NPL Menjadi 1,7 Persen
Foto : Direksi dan karyawan PT BPR Kintamani Perdana.

Buletin Dewata, Bangli.

PT BPR Kintamani Perdana menunjukan kinerja yang sangat positif. Pasalnya hingga semester pertama ini untuk non performing loan (NPL) atau kredit bermasalah tetap terjaga hingga mencapai 1,7 persen. Diretur Utama PT BPR Kintamani Perdana, I Nyoman Bebas Atmaja, SE beberapa waktu lalu menyampaikan slogan “Tumbuh Terjaga”. Melalui slogan tersebut diharapkan kinerja BPR Kintamani Perdana semakin tumbuh di tengah isu-isu perekonomian.

Sementara itu Direktur PT BPR Kintamani Perdana, I Kadek Yuliawan Purnama Yasa, SH mengatakan bahwa NPL tetap stabil bahkan cenderung menurun. Menurutnya ada beberapa langkah dan juga trobosan yang dilakukan, salah satunya adalah dengan cara konsisten membina debitur kredit yang bermasalah. Kemudian terus melakukan pemantauan setiap minggunya dengan mencarikan solusi jika terjadi permasalahan.

Dikatakan Yasa, pihaknya juga memantau alur dana dalam penyaluran kredit, sehingga tepat pada sasaran. Disamping itu juga bergerak dalam hal mengikis beberapa debitur yang kurang lancar. “Mengarahkan debitur dalam jadwal angsuran agar bisa melakukan pembayaran kredit tepat waktu,” ucapnya.

Melalui terobosan itu ternyata membawa dampak positif terhadap perilaku para debitur, dimana akan menjadi lebih koorperatif. Cara inipun kata dia dapat membantu pihaknya dalam memantau dan mengelola penyaluran kredit serta mitigasi tingkat risiko dengan tetap mengutamakan aspek legalitas.

“Disisi lain BPR Kintamani Perdana hingga saat ini NPL kita tetap di bawah ketentuan OJK Bali, serta DPK Perbarindo Bali Timur, dimana salah satu NPL paling kecil, dan ini akan terus kita pertahankan,” tegas Yasa.

Dia memaparkan, dari segi pertumbuhan aset hingga Juni 2019 tercatat naik mencapai Rp 59 miliar. “Ada peningkatan yang cukup signifikan. Disamping itu, BPR Kintamani Perdana 2 tahun berturut – turut mendapatkan penghargaan bergengsi dari majalah infobank, dengan BPR selalu bertumbuh serta terjaga dengan predikat sangat bagus,” ungkapnya.

Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi dirinya selaku pengelolaan keuangan, namun semua itu bisa dicapai tentunya berkat dukungan semua pihak terutama kerja keras tim di lapangan yang selalu kompak dan solid. Selain itu juga dukungan dari jajaran direksi serta komisaris yang mendukung penuh setiap kebijakan. “Tentunya adanya tren perkembangan yang sangat positif akan berimbas terhadap tingkat kepercayaan masyarakat dan juga nasabah terhadap BPR Kintamani Perdana yang semakin meningkat,” katanya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *