Turkish Airlines Buka Direct Flight Istanbul – Denpasar Bali dengan Boeing 787-9 Dreamliner

Turkish Airlines Buka Direct Flight Istanbul - Denpasar Bali dengan Boeing 787-9 Dreamliner
Foto : Komisaris Eksekutif dari Turkish Airlines Orhan Birdal menyerahkan pesawat model kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II kemenpar RI, Nia Niscaya di Legong Ballroom Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Kamis (18/7).

Buletin Dewata, Badung.

Turkish Airlines menambahkan pulau Bali yang terkenal sebagai destinasi liburan terkenal di dunia, ke jaringan penerbangannya. Turkish Airlines meresmikan penerbangan langsung dari Istanbul Ataturk Airport menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Indonesia) pada 17 Juli 2019 dengan menggunakan Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Direct Flight Istanbul (IST) – Denpasar (DPS) ini akan dioperasikan dengan tujuh frekuensi per minggu.

Komisaris Eksekutif dari Turkish Airlines Orhan Birdal dalam sambutanya mengatakan Turkish Airlines memiliki penerbangan ke sebanyak 124 negara ditambah 312 sestinasi tujuan wisata. Bali merupakan destinasi ke-312 bagi Turkish Airlines.

“Sebagai upaya untuk selalu memberikan kemudahan bagi penumpang berkeliling dunia, kami menggunakankan pesawat – pesawat modern. Untuk rute Denpasar Bali kami persembahkan pesawat Boeing terbaru yaitu Dreamline. Dengan membuka penerbangan langsung kami ke Bali, kami akan terus memperkuat misi kami untuk menjangkau seluruh penjuru dunia,” ujarnya saat konferensi pers lauching rute baru Istanbul – Bali Turkis Airlines di Legong Ballroom Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Kamis (18/7).

Dijelaskan pula bahwa burung besi Turkish Airlines bertipe Boeing 787-9 yang disebut Dreamliner memiliki kursi di kelas bisnis yang nyaman yang bisa dijadikan tempat tidur bagi para penumpang dalam menempuh penerbangan jarak jauh. Pesawat ini pun memiliki teknologi bahan bakar efisien dengan suara yang lebih tenang. “kami sangant menutamakan kenuamamn penumpang agar ketika masuk pesawat penumpang merasa liburannya telah dimulai ” jelas Orhan.

Selain itu, Bali dinilai selalu konsisten menjadi tempat favorit wisatawan dengan alam dan keindahan budayanya yang beragam serta unik. Kelebihan ini mampu mendukung Turkish Airlines mencapai visi misinya sebagai maskapai yang memberikan kemudahan penumpang untuk eksplorasi dunia. Direct flight rute Istanbul-Denpasar diyakini dapat membantu Turkish Airlines untuk menjangkau penumpang lebih banyak. Pada 2018, Turkish Airlines tercatat telah menerbangkan sebanyak 75 juta penumpang.

“Tahun ini targetnya kami harapkan dapat tercapai lebih banyak lagi. Kami mempersembahlan Bali sebagai destinasi terbaru kami kepada penumpang di seluruh belahan dunia,” tuturnya.

Turkish Airlines Buka Direct Flight Istanbul - Denpasar Bali dengan Boeing 787-9 Dreamliner
Foto : Pemotongan kue menandai acara launching rute baru Turkish Airlines, Istanbul – Bali.

Sementara, Nia Niscaya selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II kemenpar RI menyampaikan bahwa adanya rute langsung Istanbul – Denpasar akan memperkuat citra Bali yang selalu memperoleh penghargaan dunia. Ia pun memberikan testimonya saat terbang dengan Turkish Airline. “Begitu masuk ke cabin suasana santai, nyaman sudah terasa, enak makan sambil nonton entertainment dan juga enak tidur ditambah keramahan crew cabin,” katanya.

Nia Niscaya sangat mengapresiasi positif pembukaan rute baru Turkish Airlines ke Bali. “Atas nama Kementerian kami sangat menyambut baik Turkish Airlines yang telah membuka penerbangan ke Bali. Karena 75 persen wisman yang ke Indonesia melalui udara, sebanyak 45 persennya didapat dari pintu udara pulau Bali. Sejauh ini perkembangan wisatawan ke Indoneaia tumbuh positif dan kami berharap penerbangan Turkish dapat ditambah. Kami menchallenge 3 kali sehari. Untuk itu Kementerian Pariwisata siap bekerja sama dalam menambah konektivitas dan siap berporomosi bersama,” imbuhnya.

Waktu keberangkatan penerbangan dengan rute Istanbul-Bali sesuai jadwal mulai 17 Juli 2019 adalah berangkat pada pukul 1.30 waktu setempat, dan tiba di Bali pada pukul 19.30 WITA. Setelah mendarat di Bali, pesawat yang sama akan kembali melanjutkan ke Istanbul pada pukul 21.00 WITA dengan nomor penerbangan TK-67. Penerbangan dijadwalkan mendarat di Istanbul pada pukul 05.25 waktu setempat di hari berikutnya.(jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *