Berkat Kinerja Team Work, BPD Bali Cabang Negara Alami Pertumbuhan Aset

Berkat Kinerja Team Work, BPD Bali Cabang Negara Alami Pertumbuhan Aset
Foto : Kepala BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan (duduk di tengah) bersama jajarannya.

Buletin Dewata, Negara

Kinerja team work diyakini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah lembaga keuangan seperti yang terjadi di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Kantor Cabang Negara menunjukkan pertumbuhan aset hingga Juni 2019 tembus Rp 1 triliun lebih. Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa jika dibandingkan dengan pertumbuhan aset pada tahun 2018 per Juni Rp 982 miliar ada kenaikan  sebesar 7,19%.

Kredit pun mengalami pertumbuhan di mana Juni 2018 mencapai Rp 960,2 miliar. Sedangkan hingga Juni 2019 kredit yang tersalur Rp 987 miliar yakni ada peningkatan sebesar 2,8%. “Jika kita bandingkan dengan target Juni  2019 mencapai 100,95%, sedangkan untuk laba kita sendiri di BPD hingga Juni ini mencapai Rp 20,8 miliar,” sebut Surawan.

Kemudian kata dia untuk NPL juga tercatat mengalami penurunan dari yang ditargetkan NPL Juni 2019 sebesar 1,31%, sedangkan yang terelisasi mencapai 1,16%. “Kita sudah menurunkan tingkat NPL dan ini patut kita syukuri bersama dan menjadi kebanggaan,” imbuhnya.

Menurut Surawan, semua pencapaian ini tentunya berkat kekompakan team work atau kerja tim di BPD Bali Cabang Negara. “Kita semua bahu membahu serta solid dalam merealisasikan semua rencana dari bisnis bank. Oleh karena itu saya berharap kinerja yang positif dapat terus di pertahankan,” harapnya.

Lelaki yang murah senyum ini menambahkan, per Juni 2019 semua pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang ada di Pemerintahan Jembrana pembayarannya bisa dilakukan di LPD setiap desa adat. Tentunya ini bisa terwujud berkat kerja sama dan juga sinergi Pemda Jembrana dengan Bank BPD Bali.

“Kita juga akan segera me-launching ini juga dalam rangka  kado spesial buat Kabupaten Jembrana pada HUT-nya nanti  pada Agustus. Kita berikan launching e-retribusi kepada 195 pedagang pasar Banjar Tengah, Negara ini,” katanya.

Hal itu dikatakan Surawan sebagai bentuk komitmen BPD Bali dalam mendukung program pemerintah pusat terkait gerakan transaksi non tunai. “Hingga saat ini dengan semua perangkat di desa yang ada di Negara juga ada kerja sama, dimana gaji atau payroll dengan BPD Khususnya Cabang Negara,” ucapnya.

Sementara itu, I Gede Made Rosdiana Pande, Wakil Bank BPD Bali Cabang Negara sangat mengapresiasi Pemerintah Jembrana yang telah mempercayakan transaksinya di BPD Bali. Disamping itu pula apresiasi pada seluruh masyarakat Jembrana yang selama ini tetap setia dan percaya pada BPD. “Ke depannya kerja sama dan kepercayaan yang sudah diberikan tetap dapat di pertahankan dan kita Bank BPD Bali khususnya Cabang Negara siap memberikan pelayanan prioritas pada masyarakat,” tambahnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *