Bank Surya Gelar Pelatihan Manajemen Guna Kurangi Risiko Kredit dan Aspek Legal BPR

Bank Surya Gelar Pelatihan Manajemen Guna Kurangi Risiko Kredit dan Aspek Legal BPR

Buletin Dewata, Gianyar.

Perbankan dalam hal ini Bank Surya  berkomitmen untuk lebih memperkecil tingkat risiko kredit yang disalurkan kepada para nasabah melalui pelatihan Manajemen Risiko Kredit dan aspek ilegal BPR sehingga lebih menambah kualitas sumber daya manusia, Kamis (30/5) di Kantor Bank Surya, Kabupaten Gianyar.

Pada pelatihan ini tampak hadir Diretur Utama Bank Surya, I Nyoman Semadiartha, SE,MH, Direktur Bank Surya, Dewa Ngakan Ketut Catur Susana dan I Made Suarja, SH,MH, selaku fasilitator serta seluruh staf dan karyawan baik di kantor pusat maupun Kantor Cabang Negara.

I Nyoman Semadiartha saat pelatihan tersebut menyampaikan bahwa Bank Surya berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas SDM dan karyawan. “Karena karyawan merupakan aset yang paling utama. Sehingga peningkatan SDM sangat mutlak diperlukan saat ini,” ucapnya.

Menurut dia, dalam manajemen risiko kredit yang disalurkan di masyarakat penuh dengan risiko. “Makanya kita mendatangkan langsung fasilitator dari kalangan BPR sendiri yang sudah berpengalaman. Sehingga intinya BPR itu penuh dengan risiko tetapi dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir risiko,” kata Semadiartha.

Bank Surya Gelar Pelatihan Manajemen Guna Kurangi Risiko Kredit dan Aspek Legal BPR

Intinya kata dia sumber pendapatan BPR adalah kredit, dengan adanya pelatihan ini diyakini akan lebih meningkatkan produksi kredit. Sehingga sesuai dengan role atau aturan main menajemen risiko. Mengingat hal ini tertuang dalam POJK nomor 13 Tahun 2015 dimana setiap BPR wajib memberikan pelatihan tentang penerapan menajemen risiko.

“Kami di Bank Surya berkomitmen dalam hal tersebut, kita berharap dengan adanya pelatihan ini akan lebih meningkatnya kualitas SDM Bank Surya. Sehingga kita bisa bersiang dengan era zaman milenial saat ini,” imbuhnya.

Ke depan akan terus memberikan pelatihan untuk lebih meningkatkan kualitas SDM. Sementara itu aset Bank Surya hingga Mei 2019 mencapai Rp 100 miliar lebih.

I Made Suarja,SH, MH, sebagai Fasilitator sangat mengapresiasi pelatihan yang rutin dilaksanakan Bank Surya apalagi terkait dengan peningkatan SDM dan menajemen risiko kredit dan aspek legal di BPR. “Melalui pelatihan menajeman ini akan lebih meningkatkan kualitas SDM dengan demikian lebih bisa bersiang dan tetap menghasilkan pendapatan atau keuntungan tehadap BPR itu sendiri. Sehingga bisa lebih menambah wawasan para pegawai BPR, ini kita harapkan dapat berkelanjutan bisa dilakukan,” harapnya.

Sementara itu,  I Ketut Sudana Giri, Kabid Kredit Bank Surya Kantor Cabang Negara juga menyambut baik adanya pelatihan manajeman risiko ini. “Nantinya akan membuat tingkat pengetahuan kita selaku yang bersentuhan langsung dengan nasabah di lapangan bisa lebih meningkat. Diharapkan dapat mengurangi tingkat  risiko dalam penyaluran kredit di BPR,” tambahnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *