BPD Bali Serahkan CSR Rp 25 Juta Kepada Panti Asuhan Semara Putra 

BPD Bali Serahkan CSR Rp 25 Juta Kepada Panti Asuhan Semara Putra 
Foto : Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkung, I Ketut Adi menyalurkan CSR sebesar Rp 25 juta kepada Panti Asuhan Semara Putra Klungkung, Kamis (23/5). 

Buletin Dewata, Klungkung.

Tahun ini Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali di usianya yang ke-57 menyalurkan CSR sebesar Rp 25 juta dalam program berbagi kebahagian kepada Panti Asuhan Semara Putra Klungkung, Kamis (23/5). Program tersebut merupakan bentuk komitmen BPD Bali terhadap kepedulian sosial.

Ketua Tantri Bank BPD Bali, Nyonya Soni Sudharma mengungkapkan pemberian bantuan yang diserahkan langsung ke Pantai Asuhan Semara Putra ini merupakan bentuk kepedulian serta perhatian BPD Bali. Melaui penyerahan CSR tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak yang ada di panti asuhan ini. Sehingga bisa memperlancar proses belajar mengajar di panti dan dananya pun dapat dipergunakan membantu anak-anak yang kurang beruntung itu.

“Anak-anak sekalian tetaplah belajar dengan giat serta bersemangat. Semoga bantuan yang kami berikan dari BPD meringakan beban anak sekalian. Sehingga kedepannya Bank BPD Bali akan terus berkomitmen memberikan dukungan baik berupa bantuan seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkung, I Ketut Adi mengapresiasi penyerahan CSR dari Bank BPD Bali. Dia berharap semoga dananya mampu meringankan beban panti asuhan dalam mengurus anak-anak, sehingga bisa  meningkatkan semangat untuk belajar dalam meraih cita-cita yang dinginkan.

“Kami mewakili Bank BPD Bali juga mengucapkan terima kasih pada Ketua  Panti Asuhan Semara Putra yang sudah merawat anak-anak dengan menyekolahkan hingga ke perguruan tinggi. Ini merupakan pekerjaan yang sangat mulai dan kita BPD Bali akan terus memberikan perhatian pada panti asuhan ini,” ucap Adi.

Ni Made Gunasih, Pengelola Panti Asuhan Semara Putra, menyampaikan terima kasih yang setingi-tingginya pada seluruh jajaran Bank BPD Bali atas kepedulian dan perhatian yang diberikan. “Sehingga nantinya dana yang kami dapatkan ini akan kita pergunakan untuk melanjutkan sekolah anak kami di panti asuhan. Dari dalam hati kami yang paling dalam kita mewakili seluruh anak-anak panti asuhan semoga Bank BPD Bali semakin maju makin dipercaya masyarakat Bali,” katanya.

Lebih lanjut Gunasih menambahkan Panti Asuhan Semara Putra sudah berdiri dari tahun 1985. Atas bantuan BPD serta tokoh Puri Klungkung juga ada sekitar 35 tahun bahkan banyak anak-anak yang sudah mampu tembus S2 lewat beasiswa bidik misi. “Hingga saat ini jumlah anak-anak kita di panti asuhan ini telah mencapai 130 orang yang terdiri dari anak-anak yatim piatu dan kurang mampu yang ada,” sebut Gunasih.

Visi Panti Asuhan Semara Putra adalah membantu memberikan kesempatan kepada anak-anak panti baik yatim dan piatu juga anak-anak telantar, kurang mampu khusunya yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung agar dapat hidup layak dan mandiri. “Sehingga kesejahteraan bagi anak-anak dan juga masyarakat. Semoga Bank BPD Bali di HUT-nya yang ke-57 semakin jaya selalu,” harapnya.

Sementara itu Sektretaris Panitia HUT BPD Bali, I Nyoman Nooraspaty Krisnha, mengungkapkan pemberian CSR ke Panti Asuhan Semara Putra Klungkung merupakan rangkaian HUT BPD Bali yang ke-57. Dimana tahun 2019 ini tema HUT adalah “Bersinergi dan Berinovasi Menuju Pertumbuhan Berkualitas”. “Dalam HUT ini kita ingin BPD makin memiliki tempat yang spesial di hati masyarakat Bali pada khususnya,” imbuhnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *