Pelatihan Analis Kredit Digelar DPK Perbarindo Bali Timur Guna Tingkatkan SDM BPR

Pelatihan Analis Kredit Digelar DPK Perbarindo Bali Timur Guna Tingkatkan SDM BPR
Foto : Suasana pertemuan rutin BPR untuk meningkatkan daya saing di wilayah timur

Buletin Dewata, Klungkung.

DPK Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali Timur, Jumat (24/5) melakukan pertemuan rutin guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang lebih berkualitas di era MEA. Disamping itu juga pada Juni 2019 mendatang akan dilaksanakan pelatihan analisis BPR yang ada di wilayah Klungkung, Bangli dan Karangasem agar BPR lebih memiliki daya saing.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama menyambut baik pelaksanaan pelatihan analisa kredit BPR. Sebab kata dia ini sangat penting mengingat sumber pendapatan BPR adalah kredit. Sehingga dengan adanya pelatihan ini akan dapat lebih meningkatkan kualitas kredit BPR yang lebih baik. “Dengan demikian akan dapat menekan NPL BPR yang ada di wilayah timur, bisa lebih diperkecil lagi,” katanya.

Dia berharap ke depannya, BPR yang ada di wilayah timur bisa lebih kompak dalam bersaing di tengah pasar bebas. Pihaknya pun akan berencana membuka terobosan dengan melaporkan secara rutin perkembangan 17 BPR di wilayah tersebut. “Sehingga bila tejadi masalah bisa kita selesaikan bersama dan terkait Hari BPR-BPRS Nasional, maka kita BPR Bali Timur ikut berpartisipasi dalam Touring pada tanggal 16 Juni 2019. Diharapkan BPR dapat lebih dikenal untuk itu mohon dukungan seluruh BPR di wilayah Bali Timur agar dapat berpartisipasi,” jelasnya.

Pertemuan rutin tersebut juga dihadiri Fajar Arifin, selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPR Bali Timur, Made Astawa, I Dewa Gede Meranggi Darmawijaya selaku Dewan Pengawas dan 17 BPR anggota yang ada di wilayah DPK Bali Timur. Selain agenda pelatihan, materi utama yang dibahas juga terkait perayaan Hari BPR-BPRS Nasional yang akan dipusatkan di Bali yaitu Denpasar.

Sementara itu terkait perayaan Hari BPR-BPRS Nasional yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2019, Dewan Pengawas yang juga Wakil Ketua Bidang Litbang DPD Perbarindo Bali, I Dewa Gede Meranggi mengharapkan dukungan seluruh anggota untuk mensukseskan perayaan hari tersebut dengan mengajak seluruh pegawai dan nasabah.

Pada puncak perayaan juga akan ada pameran UMKM dan kuliner binaan BPR. Dia juga berharap seluruh BPR yang ada wilayah Bali Timur turut mengajak UMKM binaannya untuk ikut berpartisipasi pada acara tahunan Perbarindo itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *