Penuhi Kebutuhan Wisman, Coco Group buka “Coco Express” di Bali Collection Nusa Dua

Penuhi Kebutuhan Wisman, Coco Group buka "Coco Express" di Bali Collection Nusa Dua

Buletin Dewata, Badung.

Beragam inovasi dilakukan para pengusaha bisnis retail dalam mengantisipasi ketatnya persaingan bisnis saat ini. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi pembayaran cashless seperti yag dilakukan Coco Group dalam melebarkan sayap usahanya dengan menambah outlet baru ‘Coco Express’ di kawasan ITDC Nusa Dua.

“Target pertumbuhan kami 15% sampai 20% tapi kami tumbuh diatas target. Karena kami melakukan berbagai inovasi agar mampu bertahan di bisnis ini yakni dengan menerima pembayaran cashless,” ujar Owner Coco Group Ni Ketut Siti Maryati di sela-sela lauching outlet ke 110 yaitu Coco Express, di Bali Collection Nusa Dua, Senin (20/5).

Coco Express yang berdiri diatas lahan seluas sekitar 1.200 meter persegi ini menyediakan produk impor yang biasanya menjadi kebutuhan wisatawan mancanegara saat liburan di Bali. Berbagai produk impor tersedia dengan komposisi 50% dan sisanya merupakan produk lokal seperti aneka buah. Varian produk impor akan terus ditambah sesuai permintaan customer.

“Di Coco Express kami memiliki master produk yang berbeda dari Coco Supermarket. Di outlet Coco Express produk lebih mengarah ke impor dan sesuai permintaan wisatawan. Karena memang market kita turis dan ada beberapa produk yang harus kita siapkan. Bahkan kami sering sekali mendapatkan permintaan dari pelanggan untuk produk-produk tertentu,” tutur pengusaha yang telah merintis usaha ritel sejak tahun 2006 lalu ini.

Selain usaha dibidang retail, Coco Group juga mengelola beberapa usaha lainnya seperti hotel, restoran serta unit lainnya. Serangkaian pembukaan Coco Express, juga digelar acara buka puasa bersama anak yatim. “Kegiatan ini memang rutin setiap tahun kami laksanakan. Coco Group juga melalui CSR-nya ikut membantu dalam hal pendidikan dan kegiatan sosial lainnya,” imbuh wanita yang merupakan istri dari seorang pengusaha Nengah Natya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *