Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra Luncurkan Program Cashless Dexlite dengan Kartu Mandiri E-Money

0
Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra Luncurkan Program Cashless Dexlite dengan Kartu Mandiri E-Money
Foto : Acara peluncuran Program Cashless Dexlite dengan Kartu Mandiri E-Money di salah satu SPBU di Denpasar, Kamis (2/5).

Buletin Dewata, Denpasar.

Dalam rangka ikut mensukseskan program Gerakan Non Tunai (GNT), PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional XI Bali dan Nusa Tenggara terus mendorong pertumbuhan bisnis transaksi non tunai atau cashless di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Salah satu progran untuk meningkatkan transaksi cashless tersebut adalah di lauchingnya program pembelian Dexlite Pertamina dengan menggunakan kartu Mandiri e-money. di salah satu SPBU milik pertamina di jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Kamis (2/5).

Deputy Regional Transaction & Consumer Head Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusra M.Wisnu Trihanggodo mengatakan, program high spender ini ada 2 kategori yaitu untuk driver agen elpiji dan transportir maupun owner agen dan SPBU. Minimal pembelian dexlite 2.000 liter atau sales volume Rp 20 juta bisa menggunakan kartu Mandiri E-Money dan EDC Mandiri. Periode ini berlaku mulai Mei sampai Desember 2019.

“Program High Spender cashless Dexlite dengan kartu Mandiri E-Money berlaku bagi Agen dan Transportir dengan mekanisme pembelian Dexlite memakai kartu Mandiri E-Money melalui EDC Bank Mandiri. Nasabah dengan pembelian transaksi tertinggi akan mendapatkan reward atau cashback,” ujarnya.

Wisnu menambahkan, pertumbuhan transaksi non tunai dengan penggunaan E-Money di Bali diatas 50 persen. Transaksi paling tinggi terjadi di jalan tol, dimana semua pengendara diwajibkan menggunakan uang elektronik saat masuk gerbang tol. Secara nasional tercatat transaksi di jalan tol menggunakan E-Money mencapai 94 persen. “Memang paling besar transaksinya di jalan tol. Tugas kami di Mandiri melaksanakan arahan pemerintah menekan cash,” imbuh Wisnu.

Penjualan kartu E-Money khusus untuk di Pulau Bali setiap bulannya mencapai 3 ribu kartu dengan kemudahan cek dan isi saldo melalui ponsel pintar. Guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen pun Bank Mandiri telah menambah kantor pelayananan, dimana

hingga Desember 2018 tercatat sebanyak 4.549 jaringan kantor, meliputi 2.632 cabang dan 1.917 jaringan mikro Bank Mandiri tersebar di seluruh Indonesia.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here