Jalan Sehat Ramaikan HUT ke-32 LPD Padangtegal Gianyar

0
Jalan Sehat Ramaikan HUT ke-32 LPD Padangtegal Gianyar
Foto : Acara perayaan HUT LPD Padangtegal ke-32 di Wantilan Pura Desa, desa setempat, Minggu (10/2).

Buletin Dewata, Gianyar.

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Padangtegal, Gianyar menggelar jalan sehat berhadiah yang diikuti ribuan masyarakat dalam rangka HUT LPD yang ke-32 di Wantilan Pura Desa, Minggu (10/2). Kegiatan ini untuk mengkampanyekan tren gaya hidup sehat dan memasyarakatkan olahraga di tengah rutinitas sehari-hari.

I Wayan Artana, SE Pemucuk LPD Padangtegal menjelaskan, LPD Padangtegal pun melaksanakan gebyar 3  tahun sekali dalam bentuk menengah.  Sedangkan gebyar skala besar dilakukan setiap 5 tahun sekali. “Tetapi kegiatan jalan sehat merupakan acara yang rutin kita laksanakan setiap tahunya sebagai wujud aparesisi LPD terhadap kepercayaan masyarakat Padangtegal terhadap laba Pura Desa ini,” jelasnya.

Kata dia, pengelola LPD Padangtegal juga telah melaksanakan laporan pertanggungjawaban/LPJ tahun buku 2018 pada Sabtu (9/2). Aset LPD hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 298 miliar dengan laba Rp 7,1 miliar lebih. “Untuk dana pembangunan yang kita serahkan tahun ini mencapai Rp 1,4 miliar dan dipakai untuk pembangunan fisik dan non fisik sudah kita bisa laksanakan,” sebut Artana.

Selain itu LPD sudah bisa memberikan asas manfaat ke masyarakat Padangtegal dalam bentuk upacara Ngaben, Nyekah dan potong gigi massal. Bahkan semua upacara Yadnya di Pura Kayangan Tiga dilakukan oleh LPD Padangtegal.

Artana berharap kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap LPD Padangtegal yang kini usianya telah mencapai 32 tahun. Disamping itu juga diharapkan kian memantapkan program-program unggulan LPD. “Selaku pengelola dana masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat selama ini. Sehingga ke depannya kehadiran LPD akan lebih memberikan asas manfaat tehadap desa adat dan juga Krama itu sendiri sehingga masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here