75 LPD se-Kabupaten Bangli Ikuti Pelatihan Perkreditan Bank BPD Bali Cabang Bangli

75 LPD se-Kabupaten Bangli Ikuti Pelatihan Perkreditan Bank BPD Bali Cabang Bangli
Foto : Pelatihan perkreditan Bank BPD Bali cabang Bangli, mulai 6- 7 Pebruari 2019, di Bali Woso Upadesa, Bangli.

Buletin Dewata, Bangli.

Meningkatkan daya saing SDM di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) serta sebagai media sharing sehubungan dengan proses bisnis yang terkait sistem SOP dan IT, PT Bank BPD Bali Cabang Bangli menggelar pelatihan perkreditan bagi LPD se-Kabupaten Bangli, Rabu (6/2).

Bekerjasama dengan Badan Kerjasama (BKS) pelatihan perkreditan PT Bank BPD Bali Cabang Bangli diikuti 75 orang kepala LPD Se-Kabupaten Bangli yang berlangsung selama 2 hari mulai Rabu, 6- 7 Pebruari 2019, di Bali Woso Upadesa, Bangli.

Direktur Operasional PT Bank BPD Bali Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom, MM, mengatakan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM LPD dan dalam rangka penyamaaan persepsi terkait dengan proses perkreditan. “Karena notabena bisnis perkerditan di LPD Hampir sama dengan bisnis perkreditan di perbankan khususnya di BPD. Beberapa LPD telah memiliki IT namun dari segi pengelolaan kita akan lakukan asesmen bersama berkoordinasi dengan BKS-LPD dan LP-LPD Provinsi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BKS-LPD Kabupaten Bangli, I Ketut Sudana menyampaikan pelatihan ini menjadi motivasi bagi LPD untuk meningkatan SDM LPD khususnya di Bangli. Kedepan, diharapkan kerjasama melalui kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berlanjutan. “Kami harapkan peserta dapat mengikuti dengan serius yang nantinya bisa diterapkan dan bermanfaat di LPD masing-masing,” ujarnya.

Ni Nyoman Sri Utari Tresna,SE, selaku kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli menilai adanya pelatihan kredit ini akan lebih meningkatkan SDM LPD terkait perkreditan. Jalinan hubungan kerjasama dengan setiap LPD pun dapat lebih di tingkatkan lagi. “Kami selaku mitra LPD yang sudah memilki hubungan historis serta sejarah dengan LPD yang baik selama ini akan terus memberikan perhatian kepada setiap LPD. Kita selaku Bank BPD Bali khususnya Cabang Bangli akan siap memberikan pelayanan prioritas terhadap seluruh LPD di Bangli,” tuturnya.

Sri Utari menambahkan sinergi antara BPD dan LPD adalah wajib karena LPD merupakan bagian dari kekuatan perekonomian masyarakat desa adat. Pihaknya juga sangat mengapresiasi serta berterimaksih atas kepercyaan seluruh LPD di kabupaten Bangli yang telah mempercyakan penempatan dananya di BPD.

Pada kesempatan ini pemerintah daerah setempat mekalui Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Bangli, Ni Luh Ketut Wardani, sangat mengapresiasi adanya pelatihan yang nantinya diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. “Pada intinya kondisi LPD di Bangli ada yang cukup sehat, sehat ataupun kurang sehat. Dengan diadakannya pelatihan seperti ini diharapkan mampu memperbaiki apa yang menjadi titik berat permasalahan di LPD, sehingga di tahun 2019 semua LPD di Bangli dapat memiliki SDM yang berkualitas,” pungkasnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *