Bandara Ngurah Rai Bali Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London – Denpasar

Bandara Ngurah Rai Bali Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London - Denpasar

Buletin Dewata, Badung.

Mengawali tahun 2019, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menyambut penerbangan dengan rute baru. Maskapai Garuda Indonesia, membuka rute baru London – Denpasar yang merupakan penerbangan non-stop pertama dari slot penerbangan winter season.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-87 mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu, 23 Januari tepat pada pukul 21.15 WITA, setelah sebelumnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Heathrow di kota London, Inggris pada Selasa, 22 Januari pukul 21.55 waktu setempat. Penerbangan, pesawat Boeing 777-300 ER tersebut mengangkut sebanyak 68 penumpang, dengan konfigurasi 12 penumpang di kursi kelas bisnis, dan 56 penumpang di kelas ekonomi.

Penerbangan ini mengambil rute direct flight atau penerbangan non-stop dari London ke Denpasar. Penerbangan ini menjadi penerbangan direct flight kedua yang mengambil rute dari negara Eropa ke Bali setelah maskapai asal Negeri Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines. Rute London – Denpasar akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, namun penerbangan ini tidak melayani rute sebaliknya, yaitu Denpasar – London. Setelah menurunkan penumpang di Bali, pesawat yang sama akan meneruskan perjalanan ke Jakarta, dengan nomor penerbangan GA-405. Terkhusus penerbangan hari Rabu (23/1), pesawat yang bertolak ke Jakarta menggunakan nomor penerbangan GA-4152, dengan sebanyak 123 penumpang yang terangkut ke ibu kota.

Melalui rilis resminya, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyatakan bahwa pembukaan rute ini merupakan upaya untuk menjawab tingginya tuntutan pasar internasional akan konektivitas langsung dari Inggris ke Bali. “Layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya pada sektor penerbangan Inggris – Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan, di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan, khususnya melalui Bali sebagai salah satu pariwisata unggulan di Indonesia,” ujar Ari.

Sementara itu, General Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Yanus Suprayogi sangat menyambut baik pembukaan rute baru Maskapai Garuda Indonesia, setelah pada tahun 2018 lalu cukup banyak menerima pembukaan rute baru. “Selamat kepada Garuda Indonesia atas dibukanya rute baru ini. Semoga dengan penambahan penerbangan langsung dari Inggris ke Bali ini, dapat semakin meningkatkan kunjungan dari turis Eropa ke Bali di tahun 2019 ini, serta di tahun-tahun mendatang,” pungkas Yanus.

Long haul flight ini juga menjadi bukti yang semakin memperkuat bahwa Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mampu untuk melayani penerbangan jarak jauh yang menggunakan armada pesawat berbadan lebar. Seperti halnya penerbangan rute Moskow – Denpasar yang ditempuh oleh Aeroflot-Rossiya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *