Targetkan Kenaikan 3,5 Kali Lipat di Tahun 2019, tiket.com akan sinergi dengan Kemenpar

Targetkan Kenaikan 3,5 Kali Lipat di Tahun 2019, tiket.com akan sinergi dengan Kemenpar
Foto : Tagline baru tiket.com, “Mau ke mana? Semua ada tiketnya”.

Buletin Dewata, Jakarta.

tiket.com sebagai Pioneer Online Ticket Agent di Indonesia, dalam memasuki usianya yang ke 8 tahun pada 2019 ini, akan banyak melakukan pengembangan yang lebih dinamis. tiket.com akan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi tiket.com.

Pada awal tahun ini, tiket.com baru saja memunculkan hal baru, yaitu karakter t-man. Karakter yang dikembangkan dari salah satu elemen logo tiket.com yaitu bulat kuning sebagai representasi tiket.com yang berusaha menjadi teman dan penyedia seluruh kebutuhan bepergian. Selain itu, tiket.com juga sekaligus memunculkan tagline barunya, “Mau ke mana? Semua ada tiketnya” yang bertujuan menguatkan image tiket.com yang menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari tiket pesawat hingga tiket atraksi.

“Dengan memunculkan karakter serta tagline baru, kita ingin membawa image tiket.com yang memiliki personality yang fun, friendly dan tetap optimis untuk menjadi OTA nomor 1 di Indonesia,” ujar Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer tiket.com melalui rilisnya, Kamis (17/1).

Selain itu, pada tahun 2019 tiket.com akan bersinergi dengan Kementrian Pariwisata untuk melakukan berbagai program co-branding yang bertujuan mendukung program Kementrian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer tiket.com menjelaskan secara keseluruhan selama tahun 2018, tiket.com mengalami pertumbuhan sebesar 250% dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat melalui tiket.com meningkat hingga 300%.

“Saat ini tiket.com optimis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di tahun 2018. tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 ini mencapai 350%,” imbuh Gaery.

Pemesanan tiket pesawat masih didominasi dengan rute-rute favorit yaitu untuk rute internasional meliputi, Jakarta – Singapura, Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Bangkok, Jakarta – Tokyo, dan Jakarta – Penang. Sementara rute domestik meliputi Jakarta – Surabaya (PP) , Jakarta – Denpasar (PP) dan Jakarta – Medan (PP).

Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat sebesar 380%. Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di tiket.com untuk produk ini mencapai 320%.

Berdiri sejak tahun 2011, tiket.com memudahkan masyarakat yang ingin memesan berbagai tiket dengan cepat, nyaman, dan aman. Beragam fitur andalan seperti Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Roundtrip menjadikan tiket.com sebagai sebagai salah satu Online Travel Agent terbesar di Indonesia untuk memudahkan pemesanan tiket bagi kebutuhan wisata dan kebutuhan lainnya.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *