Garuda Indonesia Tambah Rute Internasional Genjot Peningkatan Kunjungan Wisman

0
Garuda Indonesia Tambah Rute Internasional Genjot Peningkatan Kunjungan Wisman
Buletin Dewata, Denpasar.
Maskapai berplat merah Garuda Indonesia menambah perannya dalam mendukung program pemerintah untuk mendatangkan turis dari berbagai negara ke Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan membuka rute Jakarta-Nagoya (Jepang) guna mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang-Indonesia yang diperkirakan akan terus tumbuh dan semakin menjanjikan dengan kian gencarnya Kementerian Pariwisata dan pelaku industri pariwisata promosi di negara itu.
Rute baru ini diharapkan mempermudah turis dari Negeri Sakura berkunjung ke Indonesia sehingga dapat memenuhi target kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Nusantara pada 2019. “Angka kunjungan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia dapat mengalami peningkatan signifikan khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia,” terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dalam siaran persnya, Rabu (28/11).
Hal ini pun menurut dia sejalan dengan komitmen perluasan jaringan penerbangan internasional yang dilaksanakan perusahaan. Penerbangan Jakarta-Nagoya pergi pulang rencananya akan dimulai pada 23 Maret 2019 mendatang sebanyak 4 kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu). Adapun layanan rute penerbangan ini akan dioperasikan dengan menggunakan armada Airbus A330 dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis.
Jepang adalah salah satu pangsa pasar paling penting untuk Garuda Indonesia. Selama lebih dari 50 tahun, Garuda Indonesia telah menunjukkan dukungannya terhadap hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Jepang. Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia maupun sebaliknya.
“Nagoya yang merupakan ibukota Prefektur Aichi merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda, terutama bisnis dan penumpang pariwisata. Kami harapkan dibukanya rute penerbangan langsung ini akan semakin memperkuat hubungan baik antara kedua negara. Terutama dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan pariwisata antara dua negara ini,” jelasnya.
Seperti diketahui Prefektur Aichi dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang. Pihaknya pun mengaku optimis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta – Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi serta pariwisata antara dua negara tersebut.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here