BANDARA I GUSTI NGURAH RAI BERI PEMBEKALAN 30 MITRA BINAAN

Buletindewata.com, Badung.

Pada saat ini beberapa UMKM terkendala beberapa hal untuk memasarkan produknya. Tidak hanya dalam hal pemasaran, masalah UMKM juga terkendala kurangnya bekal dalam cara pengaturan keuangan dan pengembangan kualitas produk. Hal itu disebabkan keterbatasan pengetahuan dari sumber daya manusia.

Demi memajukan usaha UMKM kepada Mitra Binaan yang dibina oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, manajemen mengadakan pelatihan yang akan dilakukan selama 3 hari kedepan mulai dari 10 Oktober s/d 12 Oktober 2017 yang berlokasi di Quest Hotel Tuban. Pelatihan diikuti oleh 30 mitra binaan di bidang jasa, industri dan perdagangan periode 2015 hingga 2017.

Acara dibuka oleh Sigit Herdiyanto selaku Co. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai yang menyampaikan harapannya pada peserta pelatihan, “diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan mengembangkan produk usahanya”.

Adapun narasumber kali ini berasal dari LPSDM – IKA UNPAD yang tergerak untuk membantu berkontribusi mengembangkan kewirausahaan di Indonesia, karena wirausaha di Indonesia masih sangat kecil jumlahnya yakni masih kurang dari 2%. Sejumlah negara membutuhkan setidaknya 5% untuk bisa berkembang.

Nyoman Sutana salah satu mitra binaan dari Agra Konveksi mengatakan “acara seperti ini bagus, sangat berkesan materinya sudah tepat harapannya semoga usaha yang dijalankan bisa sukses kedepannya dan dapat terpublikasi dengan baik”.

Dalam pelatihan ini, peserta yang merupakan UMKM binaan PT. Angkasa Pura I (Persero) diberi pemahaman mengenai berbagai hal terkait strategi pemasaran, pengelolaan keuangan dan mental kewirausahaan kepada mitra binaan.

“Pelatihan ini memberikan penambahan pengetahuan untuk kami agar lebih mengetahui bagaimana membangun, memajukan dan mematangkan usaha sendiri” tambah Agung pengelola Mesari Butik.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *