EMIRATES TAMBAH FREKUENSI PENERBANGAN DUBAI – DENPASAR

Buletindewata.com, Badung.

Maskapai penerbangan Emirates yang sebelumnya telah beroperasi pada tahun 2015 dengan penerbangan sehari sekali rute Dubai (DXB) – Denpasar (DPS) vv, pada hari ini Minggu (2/7) ini menambah frekuensi penerbangan yang sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Pariwisata yang tidak henti-hentinya mempromosikan Wonderful Indonesia untuk mendatangkan wisatawan yang melalui global super hub kawasan timur tengah.

Penyambutan penumpang (Inaugural) dilakukan dengan water canon salute, pengalungan bunga, dan foto bersama oleh I Made Juli Adhi Putra selaku Airport Service Manager Emirates Bali beserta perwakilan Manjemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Otoritas Bandara Wilayah IV, TNI AU Ngurah Rai dan Bea Cukai Ngurah Rai.

Pesawat Emirates type B777-300ER kapasitas 42 kursi bisnis dan 386 kursi ekonomi dengan nomor penerbangan EK360 rute DXB – DPS mendarat pukul 14.42 Wita membawa 422 penumpang, 40 penumpang bisnis, 381 penumpang ekonomi dan 1 infant.

“Dengan penambahan frekuensi penerbangan emirates ini merupakan suatu bentuk dukungan terhadap program Kementerian pariwisata yakni 15 Juta Wisman tahun 2017. Penerbangan langsung oleh Emirates menjadi 2 kali penerbangan dalam sehari (double daily service) akan semakin mendatangkan banyak wisman dari berbagai mancanegara yang memanfaatkan Global Emirates,” ujar General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

Dilanjutkan acara pelepasan penumpang secara simbolis dengan pemotongan bunga dan diiringi musik akustik, pesawat Emirates nomor penerbangan EK361 tujuan DPS – DXB lepas landas pukul 16.52 Wita dengan membawa 407 penumpang, 40 penumpang bisnis, 363 penumpang ekonomi dan 4 infant.

“Sehingga pada saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai memliki penerbangan langsung 2 kali sehari DPS – DXB pada pukul 00.05 Wita dan 16.30 Wita,” tambah Yanus.

Air Connectivity atau akses udara terus digeber dengan memperbesar daya angkut atau seats capacity. Target Kemenpar mendatangkan 15 Juta Wisman ke Indonesia berkolaborasi bersama Kemenhub, Airlines, Airnav, Angkasa Pura, Pemerintah Daerah Bali dan berbagai maskapai di dunia.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *