PRODUK FASHION DOMINASI PENGIRIMAN AKHIR TAHUN

 

images-7

Buletindewata.com, Denpasar.

– Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, aktivitas pengiriman barang melalui jasa kurir tercatat mengalami kenaikan hingga 100 persen, dan rata-rata pengiriman barang tersebut didominasi oleh produk fashion.

Presiden Direktur Mars Cargo Indonesia, IBM Ariadi menyebutkan jika momen akhir tahun ini adalah merupakan momen dengan traffick pengiriman cukup tinggi setelah momen Lebaran beberapa waktu lalu. “Sama halnya seperti tahun lalu, momen akhir tahun ini menjadi salah satu momen dengan aktivitas pengiriman yang padat,” jelasnya beberapa waktu lalu di Denpasar.

Tingginya permintaan jasa pengiriman barang menjelang momen akhir tahun ini dikatakan Ariadi karena pada momen akhir tahun ini banyak masyarakat Bali yang mengirimkan paket untuk kerabat atau koleganya yang berada di luar Pulau Bali dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk kota tujuan, Ariadi menyebutkan jika daerah pengiriman paket dari Bali menjelang akhir tahun ini masih merata untuk seluruh provinsi di Indonesia, namun untuk traffick yang meningkat terjadi pada beberapa provinsi di wilayah timur Indonesia dan DKI Jakarta.

Sedangkan untuk jenis paket yang dikirimkan cukup beragam, namun pad amomen akhir tahun ini ada beberapa jenis paket yang mengalami peningkatan pengiriman, seperti paket dengan isian produk fashion dan makan kering. “Untuk makanan basah ada juga, namun itu hanya untuk daerah di seputar Pulau Jawa saja dengan menggunakan jasa  pengiriman kilat,” ungkapnya.

Senada dengan Ariadi,  Kepala Cabang JNE Denpasar Alit Septiniyanti  juga mengungkapkan hal yang sama, menurut Alit, pada momen akhir tahun ini permintaan jasa pengiriman paket dari Bali ke beberapa kota di Indonesia tercatat mengalami peningkatan.

Peningkatan ini dikatakan Alit sudah terjadi sejak awal Desember lalu, dan puncaknya diprediksi akan terjadi pada minggu ketiga bulan Desember 2016. “Peningkatan sudah terjadi sejak awal bulan lalu, dengan persentase peningkatan mencapai 125 persen, kami prediksi menjelang akhir minggu ini penigkatan akan mencapai 150 persen,” jelasnya.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *