AKHIR TAHUN PERMINTAAN PARCEL MELONJAK

antisipasi_kenaikan_harga_dan_barang_kadaluwarsa_231201

Buletindewata.com, Denpasar.

 

– Sama halnya dengan perayaan Hari Raya lainnya, momen perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha, salah satunya adalah pembisnis parcel atau biingkisan hari Raya.

Meskipun tidak meningkat signifikan, namun permintaan parcel di momen hari Raya ini diakui beberapa pelaku usaha cukup tinggi, seperti yang diungkapkan Arya Susena, pemilik toko parcel di jalan Gunung Agung Denpasar, menurut  Arya, pada momen hari Natal 2016, permintaan parcel mengalami peningkatan. “Untuk permintaan parcel, untuk momen Natal ini tercatat mengalami peningkatan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Arya, permintaan parcel dari masyarakat yang merayakan Natal sudah datang sejak awal pekan lalu, dengan rata-rata permintaan 10 sampai dengan 15 unit per harinya. Sama halnya dengan parcel hari Raya, untuk parcel Natal ini, Arya menyebutkan pihaknya menyiapkan parcel dengan isian yang hampir sama dengan parcel hari Raya lainnya.

Namun supaya tampil beda, parcel ini dikatakan Arya didekorasi dengan hiasanya Hari Raya Natal, sehingga parcel lebih meriah dan sesuai dengan perayaan Hari Natal. Meskipun mengalami peningkatan, namun dikatakan Arya order parcel tahun ini dikatakannya lebih sepi dibandingkan dengan order tahun sebelumnya.

Hal ini dikatakan Arya karena pelaku usaha yang menyediakan parcel sudah banyak dengan beragam jenis isian yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan. “Selain itu, jika jumlahnya banyak, masyarakat lebih suka membuat sendiri parcelnya sehingga order tahun ini lebih sepi,” ungkapnya.

Senada dengan Arya, peningkatan permintaan parcel juga diakui oleh Operasional Menoger Tiara Dewata Novie Setyo Utomo. Menurut Novie, untuk menyambut Natal 2016 dan Tahun 2017 ini supermarket pertama di Bali ini sudah mempersiapkan sebanyak 2500 unit parcel untuk memenuhi permintaan pelanggan. “Parcel ini sudah kami sediakan sejak awal pekan lalu, sama seperti tahun lalu, untuk tahun ini kami sediakan sebanyak 2500 unit,” jelasnya.

Sesuai dengan tema hari Raya yakni Natal dan Tahun baru, untuk parcel kali ini Novie menyebutkan pihaknya sengaja menyediakan parcel dengan tema Hari Raya Natal dengan didominasi oleh warna merah, Putih dan Hijau.

Untuk harga, Novie menyebutkan jika pihaknya mematok harga Rp 100 ribu hingga Rp 750 ribu per paketnya, tergantung pada isi dari paket parcel. “Hingga saat ini jumlah parcel yang terjual sudah lebih dari 500 paket,” ungkapnya.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *