2 Pusat Perbelanjaan Besar di Pulau Dewata Disidak Pemprov Bali

2 Pusat Perbelanjaan Besar di Pulau Dewata Disidak Pemprov Bali

Buletin Dewata, Denpasar.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali bekerjasama dengan Polda Bali menggelar sidak ke 2 lokasi pusat perbelanjaan besar di Bali yakni Carrefour Sunset Road dan Tiara Dewata Denpasar, Senin (9/12). Hal ini dilakukan untuk memastikan produk-produk makanan serta minuman yang beredar ke masyarakat Bali aman dikonsumsi.

“Kita melakukan pengawasan di 2 tempat yaitu Carrefour dan Tiara Dewata. Dari hasil pengawasan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun beberapa produk kita temukan kemasannya sudah tidak utuh dan sudah kita instruksikan ditarik,” ungkap Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Raka Armaja, disela – sela kegiatan.

Ditambahkan, jelang Hari Raya dan Tahun Baru biasanya permintaan konsumen meningkat. Untuk itu sangat penting pengawasan dilakukan guna menjaga keamanan produk agar tidak membahayakan konsumen. Diakui, biasanya dengan diskon yang menggiurkan banyak masyarakat lupa memikirkan masa kadaluarsa produk yang dibelinya. “Karena banyak produk makanan dan minuman yang masa kadaluarsanya sudah mau habis tapi digunakan untuk promo atau diskon,” ujarnya.

Pihaknya pun menghimbau para konsumen agar membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan bukan sesuai dengan keinginan. Dikatakan, Disperindag Provinsi Bali tidak hanya saat hari raya besar keagamaan maupun jelang tahun baru saja menggelar sidak, namun akan melakukannya secara rutin sebagai bentuk perlindungan konsumen. “Kita ingin laksanakan kegiatan seperti ini rutin untuk memastikan masyarakat terhindar dari produk berbahaya bagi kesehatan,” tandas Raka Armaja.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *