INI Kabupaten Klungkung Gelar Konferda Bertema Tingkatkan Profesionalisme dalam Menjalankan Jabatan Sesuai Kode Etik Notaris

INI Kabupaten Klungkung Gelar Konferda Bertema Tingkatkan Profesionalisme dalam Menjalankan Jabatan Sesuai Kode Etik Notaris
Foto : Foto bersama usai pembukaan Konferda Kabupaten Klungkung Ikatan Notaris Indonesia.

Buletin Dewata, Denpasar.

Konferensi Daerah (Konferda) Kabupaten Klungkung Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang rutin dilaksanakan setiap tiga tahun sekali, dimana pada pelaksanaan tahun 2019 ini diharapkan tercapai dengan sukses.

Kegiatan yang digariskan oleh Anggaran Dasar Perkumpulan, sebagai ajang untuk melaksanakan pemilihan pengurus baru tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah INI Bali, I Wayan Muntra, serta dihadiri Majelis Kehormatan Wilayah Provinsi Bali INI dari unsur Notaris, Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Klungkung INI, Ketua Pengurus Daerah IPPAT kabupaten Klungkung, Para Ketua Pengurus Daerah Kota dan Kabupaten Se-Bali INI, dan Dewan Kehormatan Daerah Kabupaten Klungkung INI di Hotel Werdhapura, Sanur, Denpasar, Jumat (6/12).

Ketua Ikatan Notaris Indonesia Cabang Klungkung Ngakan Putu Rai, Didampingi Ketua Panitia Konferda INI Klungkung, I Made Gede Suweta menyatakan Konferda diikuti oleh unsur Notaris yang berkedudukan di Kabupaten Klungkung sebanyak lebih kurang 34 orang, calon Notaris yang telah mendapatkan SK penempatan sebagai PPAT yang berkedudukan di Kabupaten Klungkung lebih kurang sebanyak 17 orang, sehingga total peserta Konferda sebanyak 51 orang.

Sedangkan unsur peserta Upgrading diikuti oleh 156 orang yang terdiri dari unsur Notaris-PPAT serta anggota luar biasa dengan jumlah total sekitar 76 orang. Diharapkan, peserta Konferda untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan kepengurusan yang baru.

Hal ini dikarenakan ajang Konferda bertujuan untuk memberikan ruang bagi generasi muda senantiasa ikut berpartisipasi dalam menyalurkan pandangan-pandangan, aspirasi serta kreasi dalam memberikan masukan yang positif kepada organisasi. Sehingga anggota yang sebagian besar adalah generasi muda ini merupakan generasi penerus untuk duduk di kepengurusan dan akan mampu mengangkat kemajuan organisasi INI yang dicintai.

Bagi pengurus yang terpilih diharapkan mampu menggerakkan organisasi dan dapat membantu secara maksimal ketika rekan-rekan sesama notaris mengalami ataupun tersandung dengan persoalan hukum. “Mudah-mudahan ke depannya tidak ada rekan-rekan yang mengalami persoalan hukum, sehingga pengurus nantinya dapat berkonsentrasi menjalankan organisasi INI dengan baik,” ucapnya.

Konferensi Daerah Kabupaten Klungkung Ikatan Notaris Indonesia didahului dengan Upgrading bertema “Melalui Konferda Kita Tingkatkan Profesionalisme dalam Menjalankan Jabatan Sesuai Kode Etik Notaris”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *