Kedubes Inggris Bertemu Wabup Badung Jalin Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kedubes Inggris Bertemu Wabup Badung Jalin Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Buletin Dewata, Badung.

Meningkatan transparansi dan pelayanan publik khususnya di bidang pariwisata, infrastruktur, investasi dan pendidikan, Wakil Duta Besar Inggris (Deputy Head of Mission and Consul-General), Rob Fenn melakukan kunjungan ke Puspem Badung, Jumat (29/11). Kunjungan dalam rangka menjalin kerjasama antara Pemerintah Inggris dengan Pemkab. Badung ini diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Wakil Dubes Inggris Rob Fenn mengatakan, pihaknya ingin bekerjasama dengan Badung dalam berbagai sektor. Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat Bali dan Badung khususnya, termasuk wisatawan asal Inggris yang berlibur ke Bali.

“Dengan pelayanan yang optimal, kami yakin wisatawan Inggris akan lebih banyak berkunjung ke Badung dan Bali, sehingga mampu meningkatkan reputasi Bali sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk liburan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wabup. Suiasa sangat menyambut baik kunjungan Duta Besar Inggris ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan antara Tim Kedutaan Besar Inggris dengan Tim Pemkab Badung sebelumnya. Menurutnya, fokus pertemuan kali ini lebih membicarakan hal-hal yang bisa disinergikan melalui kerjasama, seperti menyangkut pengembangan dibidang tekhnologi, pendidikan, infrastruktur, termasuk kesehatan dan pengembangan sektor pertanian dan pelayanan publik.

“Inilah kedepan yang akan kita lakukan, dan bahas lebih lanjut secara teknis. Kami dari Pemkab Badung akan menyiapkan tim, begitu pula dengan Kedubes Inggris. Kedua tim ini akan bertemu kembali untuk membuat detail operasionalnya sehingga dalam implementasinya bisa terwujud dengan baik dan memberikan azas manfaat buat kita, dari segi kinerja juga akan lebih produktif kedepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk jaminan keamanan bagi publik, ” ungkap Wabup Suiasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *