Gubernur Bali Koster Desak Pengerjaan Shortcut Mengwitani – Singaraja Selesai Tepat Waktu

Gubernur Bali Koster Desak Pengerjaan Shortcut Mengwitani - Singaraja Selesai Tepat Waktu

Buletin Dewata, Tabanan.

Mengetahui sejauh mana progres pengerjaan jalan pintas (shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja di titik 3 dan 4, Gubernur Bali Wayan Koster bersama rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin Ketua Rombongan Lasarus melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang berada di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Jumat (22/11).

Gubernur Koster mengatakan proyek ini sangat penting untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat musim liburan maupun akhir pekan, akibat lonjakan kunjungan wisatawan ke Kebun Raya Bedugul, ditambah padatnya arus pengguna jalan dari arah Denpasar ke Singaraja maupun sebaliknya. Ia berharap agar pengerjaan shortcut tersebut bisa selesai tepat waktu.

“Titik 3 sudah aman, realisasi sudah sesuai rencana. Titik 4 progres menurut Kepala Balai sudah mencapai 85,11%, tinggal sedikit ini, harus selesai tepat waktu ya, jangan sampai terlambat. Ini juga sebagai bentuk komitmen saya membangun Bali melalui Visi Nangum Sad Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru, yakni pemerataan perkembangan antara Bali Selatan dengan Bali Utara,”ujar Wayan Koster disela -sela tinjauannya.

Hal senada disampaikan pula Ketua Rombongan Komisi V DPR RI Lasarus yang mengharapkan pekerjaan cepat selesai dan dapat dilakukan penataan ulang pinggiran danau menjadi lebih baik. “Setelah pengerjaan selesai saya harap kondisi pinggiran danau bisa ditata ulang agar lebih baik, juga material sisa pembangunan agar dibersihkan,” pungkasnya.

Dari paparan Kepala BPJN VIII Yusmara, diketahui bahwa shortcut titik 3 sudah selesai 100% baik realisasi fisik maupun keuangannya, sesuai dengan perencanaan. Sementara untuk titik 4 pertanggal 17 November realisasi fisiknya diperkirakan mencapai 85,11%, dan 71,16% realisasi keuangan. Apabila pengerjaan mampu dselesai tepat waktu, maka proyek jalan pintas (shortcut) ini bisa diresmikan pada Desember 2019.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *