HUT ke 46 Tahun, ITDC Semangat Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika Tahun 2021

HUT ke 46 Tahun, ITDC Semangat Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika Tahun 2021

Buletin Dewata, Nusa Dua.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku BUMN pengelola kawasan pariwisata di 3 tempat yaitu Jakarta, The Nusa Dua Bali, dan The Mandalika, telah berusia 46 tahun, tepat pada 12 November 2019. Segenap karyawan ITDC The Nusa Dua Bali pun merayaan HUT dalam bentuk syukuran potong tumpeng di wantian kantor ITDC setempat.

Managing Director Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita menyampaikan perayaan HUT ITDC tahun ini mengangkat tema ‘Embracing Energy of Race’ yang merujuk kepada persiapan perhelatan kejuaraan balap dunia MotoGP di The Mandalika yang digelar tahun 2021.Momentum ini sangat bersejarah bagi ITDC dalam mengembangkan dan membangun kawasan Sirkuit MotoGP.

“Ini momentum yang patut kami syukuri selain kami juga terus mensyukuri perkembangan positif ITDC dalam mengembangkan kepariwisataan Indonesia. Perayaan kali ini diharapkan dapat memberi Semangat ke seluruh jajaran perusahaan dalam mewujudkan penyelenggaraan event akbar yang akan membawa nama Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ujar Ardita.

HUT ke 46 Tahun, ITDC Semangat Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika Tahun 2021

Dijelaskan Ardita yang juga mantan General Manager Bandara International Lombok, bahwa tahun 2019 juga menjadi tahun dimulainya pembangunan Sirkuit Mandalika yang saat ini telah memasuki tahap konstruksi badan jalan dan  penyelesaikan proses homologasi, serta tahap pengaspalan dilakukan pada sekitar Januari 2020.

Seperti diketahui, bahwa pada akhir Januari 2019 ITDC juga telah menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sports SL, sebagai pemegang hak siar dan penyelenggaraan MotoGP di dunia, untuk membawa gelaran MotoGP dan World Superbike ke Indonesia, tepatnya ke The Mandalika. Dorna pun telah mengumumkan bahwa Sirkuit Mandalika direncanakan akan siap untuk menjamu pembalap mengikuti tes pra-musim 2021 MotoGP pada Februari atau Maret 2021.

Perayaan HUT ITDC ke 46 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Managing Director Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita yang kemudian diberikan kepada purnabakti ITDC Ida Bagus Abdi dan seorang staf yang juga berulang tahun pada hari yang sama. Pada kesempatan ini, The Nusa Dua, menyerahkan bantuan program Bina Lingkungan dan bantuan sarana ibadah di Desa Bualu, Desa Peminge dan Desa Kampial senilai Rp. 200.000.000,00, serta beasiswa untuk 19 siswa berprestasi,

Rangkaian kegiatan HUT ITDC akan ditutup dengan malam puncak perayaan di The Westin Resort Nusa Dua, pada 16 Nopember 2019. Saat itu pula akan diberikan penghargaan bagi karyawan, serta dihibur dengan penampilan penyanyi muda Aurelie Moeremans, dan grup musik lokal.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *