Pemprov Bali dan PLN Kampanyekan Kendaraan Listrik di Bali

Pemprov Bali dan PLN Kampanyekan Kendaraan Listrik di Bali

Buletin Dewata, Denpasar.

Masyarakat dapat merasakan pengalaman mengendarai motor listrik dengan mencoba menggunakan scooter listrik yang disediakan oleh PLN pada peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 PLN yang digelar bertepatan dengan Car Free Day, Minggu (27/10) di Renon, Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan jika saat ini Bali telah bersiap menyambut era penggunaan kendaraan listrik. “Saat ini Pemerintah Provinsi Bali sedang menyusun kebijakan terkait kendaraan listrik”, ucap Koster. Pemprov Bali akan segera membentuk zonasi kendaraan listrik khususnya di pusat wisata,” ungkapnya.

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan bahwa kampanye penggunaan kendaraan listrik yang dilakukan PLN ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Bali. “Kami telah mencoba mengendarai kendaraan listrik sekitar 25 KM dan kendaraan itu sangat nyaman untuk dipakai di Bali,” tutur Astawa.

PLN juga berkomitmen dalam penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum. “Kami akan pasang SPKLU demi mempermudah masyarakat untuk mengisi daya kendaraan listriknya. Kami segera buka di depan kantor PLN UP3 Bali Selatan, Jalan Sudirman,” imbuhnya.

Konvoi kendaraan listrik dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 PLN dimulai dari Gedung Jaya Sabha dan berakhir di Monumen Bajra Sandhi Renon. Lewat konvoi ini, PLN berupaya menyakinkan warga masyarakat bahwa kendaraan listrik sangat aman dan ramah lingkungan untuk menunjang aktivitas kerja sehari-hari.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *