Gubernur Koster Segera Sulap Kawasan Eks Reklamasi Pelindo Jadi Hutan Kota

Gubernur Koster Segera Sulap Kawasan Eks Reklamasi Pelindo Jadi Hutan Kota
Foto : Gubernur Bali, Wayan Koster tanam manggrove di kawasan eks reklamasi Pelindo III Benoa.

Buletin Dewata, Denpasar.

Memulihkan kondisi lingkungan hidup yang sempat rusak di kawasan Pelabuhan Benoa akibat proyek reklamasi Pelindo III, Gubernur Wayan Koster akan mengembalikan kondisi hijau dengan menjadikan kawasan tersebut sebagai hutan kota. Hal tersebut terungkap saat acara penanaman mangrove serangkaian HUT ke-74 TNI di Pesisir Utara Pelabuhan Benoa, Denpasar pada Senin (7/10).

“Dari 45 hektar yang ada, 49 persen akan dijadikan areal penanaman beraneka jenis tumbuhan dan sisanya sebagai fasilitas pendukung Pelabuhan Benoa. Total ada 22 hektar yang akan dijadikan kawasan hutan kota, wilayah ini agar kembali hijau,” tegas Gubernur Bali, Wayan Koster disela – sela kegiatan.

Selain itu, Wayan Koster sangat menyambut baik adanya inisiatif penanaman mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-74 tahun ini. Terutama di areal dumping 2 yang saat ini tengah diperbaiki setelah terjadinya proyek reklamasi.

Di sisi lain, Gubernur Koster juga mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak untuk turut serta menjaga situasi kondusif Bali utamanya jelang masa pelantikan presiden-wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

“Sesuai arahan Panglima TNI untuk menjaga keamanan saat pelantikan presiden 20 oktober mendatang. Saya mengajak segenap komponen masyarakat, khususnya di Bali agar bisa menjadi percontohan dalam menjaga pilar dan kekokohan persatuan dan kesatuan bangsa. Agar semuanya berjalan kondusif, aman, nyaman dan damai,” harap Wayam Koster.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto menyampaikan acara penanaman mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun ini merupakan bagian dari perwujudan tema besar TNI Profesional, TNI Kebanggan Rakyat.

“Momentum HUT ini, pimpinan TNI dan segenap jajaran memanfaatkannya untuk melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan lingkungannya. Ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia sebagai rangkaian HUT TNI. Harapannya, TNI dapat memberi sumbangsih terbaik bagi lingkungan di Pulau Dewata Bali,” ungkapnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *