Festival Kota Hijau Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Warga Kota Denpasar

Festival Kota Hijau Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Warga Kota Denpasar

Buletin Dewata, Denpasar.

Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, menggelar Festival Kota Hijau, di Tukad Bindu, Kesiman, Rabu (18/9). Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ruang terbuka hijau berwawasan lingkungan di Kota Denpasar.

Melalui festival ini, sinergi antara masyarakat, pemerintah dan CSR dari perusahaan mendapat penilaian sangat baik. “Partisipasi masyarakat untuk menjaga, keterlibatan pihak swasta untuk mendukung dan tentunya pemerintah dalam memonitoring harus terus dipertahankan dan hal ini patut kita apresiasi,” ujar Ketua Perkumpulan Pencinta Tanaman (PPT) Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra.

Ketut Wisada selaku Kepala Dinas LHK Kota Denpasar menjelaskan festival kota hijau merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan komunitas guna menyukseskan program penguatan lingkungan yang diharapkan akan memberikan dampak peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“khususnya dalam mempertahankan ruang terbuka hijau agar masih 30%, hal ini bisa kita lakukan secara berkolaborasi. Dengan partner kerja PPT di Kota Denpasar tentu ini akan semakin memaksimalkan kebermanfaatan untuk masyarakat,” tuturnya.
.
Kegiatan festival kota hijau diisi dengan launching buku PPT Denpasar, penyerahan bantuan CSR yaitu motor TVS Kargo Sampah dan penyerahan penghargaan bagi para pemenang Lomba Desa Kelurahan Hijau yang diraih oleh Kelurahan Kesiman.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Ketua Forum Komunitas Hijau Kota Denpasar, serta siswa siswi sekolah di Lingkungan Kota Denpasar.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *