Ikuti Maybank Marathon Bali 2019, Peserta Asal Jepang Meninggal Dunia

Ikuti Maybank Marathon Bali 2019, Peserta Asal Jepang Meninggal Dunia

Buletin Dewata, Gianyar.

Gelaran lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019 yang kedelapan kalinya ini menyisakan musibah. Seorang pelari asal Jepang yang turun di full marathon, meninggal dunia, Minggu (8/9).

Dari informasi yang dihimpun diketahui, Atsushi Ono, pria 58 tahun berkewarganegaraan (58) sudah tampak keletihan dengan berjalan sempoyongan hingga ambruk tidak sadarkan diri saat melintas di areal catus pata Blahbatuh, di selatan Puri Agung.

Petugas ambulance PMI yang siaga di lokasi terdekat pun langsung melakukan pertolongan dengan memindahkan korban ke pinggir jalan. Saat diperiksa, korban diketahui sudah tidak memiliki nadi dan berhenti bernapas.

“Ya benar ada yang meninggal dunia, Sementara, jenazahnya kami titipkan di RS Kasih Ibu, sambil menunggu konfirmasi dari pihak keluarga korban,” ucap Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Dwikora yang dikonfirmasi membenarkan kejadian.

Diketahui, korban sudah tinggal di Indonesia dengan alamat Jalan Alam Elok 6/35 Cluster Ivory Livo Cikarang Bekasi Jawa Barat. Pada Maybank Bali Marathon 2019 ini korban dengan nomor BIB 1117, mengikuti nomor lari full marathon dengan jarak tempuh 42 km.

Atas musibah yang terjadi, pihak panitia dan organizer Maybank Marathon Bali 2019 menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dengan meninggalnya salah satu peserta lari Marathon.

Selanjutnya, pihak lanitia berkoordinasi dengan snsuransi untuk memberi perlindungan serta pertanggungan asuransi sebagaimana telah tersedia bagi setiap peserta lomba Maybank Marathon Bali 2019.

Sementara terkait penyebab pasti kematian Atsushi, polisi masih menunggu laporan dokter. “Penyebab pastinya masih ditunggu,” imbuh Dwikora.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *