Rudenim Denpasar-Peradi Tandatangani Kerjasama Penguatan Bantuan Hukum (Posbayakum)

Rudenim Denpasar-Peradi Tandatangani Kerjasama Penguatan Bantuan Hukum (Posbayakum)
Foto : Karudenim Denpasar, Saroha Manullang dan Ketua DPC Peradi Denpasar, I Nyoman Budi Adnyana menunjukkan dokumen kerjasama (MoU) penguatan bantuan hukum, Jumat (23/8), di Denpasar.

Buletin Dewata, Denpasar.

Dalam rangka penguatan program bantuan hukum, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Denpasar. Acara berlangsung saat rapat kerja dewan pimpinan cabang Peradi, Jumat (23/8) di Hotel Nikki Denpasar.

Perjanjian kerja sama itu langsung ditandatangani oleh Kepala Rudenim Denpasar Saroha Manullang dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana.

Karudenim Denpasar Saroha Manullang mengatakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Peradi bertujuan untuk memperkuat dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Pos Bantuan Pelayanan Hukum (Posbayakum) di Rudenim Denpasar.

Dijelaskan, Posbayakum merupakan Pos Bantuan Layanan Hukum yang ada di Rudenim Denpasar yang memberikan bantuan layanan hukum baik kepada masyarakat maupun deteni yang mengalami permasalahan hukum umum maupun hukum keimigrasian. Adanya pos ini merupakan salah satu inovasi yang ada di Rudenim Denpasar.

“Untuk itulah maka penandatanganan kerja sama kedua lembaga dilakukan bersama-sama antara Rudenim Denpasar dengan Peradi,” ujar Saroha disela-sela acara.

Rudenim Denpasar-Peradi Tandatangani Kerjasama Penguatan Bantuan Hukum (Posbayakum)
Foto : Karudenim Denpasar, Saroha Manullang (dari kiri kedua) bersama anggota Peradi usai peandatanganan MoU.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana dalam sambutannya sangat mengapresiasi Rudenim Denpasar. Melalui kerjasama ini, para advokat di Indonesia diharapkan membantu masyarakat yang mengalami permasalahan hukum.

“Jumlah advokat sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan advokat ini akan mampu membantu adanya permasalahan hukum di masyarakat, khususnya yang kesulitan mendapatkan bantuan hukum,” katanya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama, dilanjutkan dengan dialog Sosialisasi Keimigrasian, menghadirkan narasumber Karudenim Denpasar Saroha Manullang.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *