Bali Love International Marathon Dongkrak Kunjungan Wisman Negeri Tirai Bambu

Bali Love International Marathon Dongkrak Kunjungan Wisman Negeri Tirai Bambu

Buletin Dewata, Denpasar.

Mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dari Negara Tirai Bambu, Bali Love International Marathon akan digelar tahun depan di Pulau Dewata dengan melibatkan ribuan peserta dari Tiongkok. Hal tersebut terungkap saat audensi panitia kegiatan tersebut dengan Wagub Cok Ace di ruang kerjanya, Rabu (15/8).

Ketua Panitia Bali Love International Marathon Xu Yunjie mengatakan jika kegiatan ini merupakan support Pemerintah Tiongkok untuk memajukan sektor pariwisata Bali. Untuk itu, Yunjie sangat berharap masukan dari Wagub Cok Ace terkait waktu yang tepat untuk melaksanaan event yang nantinya diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dari Negara Tirai Bambu tersebut.

Ia mengemukakan, kegiatan ini bukan murni olah raga namun dikemas dalam fun run. Pelaksanaan event serupa di beberapa negara selalu mendapat sambutan luar biasa. Pesertanya rata-rata mencapai 8.000 hingga 10 ribu orang. Event ini sudah pernah diselenggarakan di Korea, Rusia, Thailand, Singapura dan Hongkong dan tahun depan direncanakan dilaksanakan di Bali. “Bahkan di Hongkong, pesertanya mencapai 76 ribu orang. Pada penyelenggaraan di Bali, kita target pesertanya mencapai 8 hingga 10 ribu,” ujar Xu Yunjie

Wagub Cok Ace dan PHRI Bali pun menyambut positif rencana penyelenggaraan Bali Love International Marathon. Dikatakan, pasar Tiongkok memang tengah serius digarap oleh komponen pariwisata dan Pemprov Bali. Bahkan, pada bulan Pebruari 2019, BTB bekerja sama dengan Pemprov Bali sukses menggelar Balingkang Kintamani Festival yang bertujuan mempererat hubungan Bali-Tiongkok yang sejatinya telah terjalin sejak masa lampau.

Terkait dengan waktu pelaksanaan, Cok Ace menyebut waktu yang tepat sebaiknya pada pertengahan bulan Juni. Kegiatan ini pun menurutnya dapat dijadwalkan menjadi agenda tahunan. “Rencana kegiatan Bali Love International Marathon akan dibahas lebih lanjut dalam koordinasi yang lebih teknis,” tuturnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *