Bali Tuan Rumah ACI Customer Experience Global Summit 2019, API Siap Sambut 400 Delegasi Bandara Dunia

Bali Tuan Rumah ACI Customer Experience Global Summit 2019, API Siap Sambut 400 Delegasi Bandara Dunia

Buletin Dewata, Badung.

Angkasa Pura I dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) World menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit yang akan berlangsung pada 2-5 September 2019 di Bali.

Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit tahun 2019 ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara.

Marketing and Services Director Angkasa Pura, Devy Suradji mengungkapkan, terpilihnya Bandara Ngurah Rai sebagai tuan rumah penyelenggaraan tak lepas dari penilaian pelayanan bandara tersebut yang menyabet berbagai penghargaan dunia yang tidak pernah terkalahkan.

“Berbagai inovasi yang dilakukan Bandara Ngurah Rai mampu menghadirkan suasana kenyamanan penumpang sejak datang hingga meninggalkan Bali, semua kemampuan kita mulai mata, telinga, nafas mampu menjelaskan Bali saat berada di bandara,” ujar Devy ditemui di Nusa Dua, Jumat (5/7).

Bali Tuan Rumah ACI Customer Experience Global Summit 2019, API Siap Sambut 400 Delegasi Bandara Dunia
Foto : Marketing and Services Director Angkasa Pura, Devi Suradji (kanan).

Selain itu, salah satu alasan lain ACI Customer Experience Global Summit 2019 memilih Indonesian khususnya Bali, dalam hal keseriusan penanganan penumpang saat terjadi keadaan darurat erupsi Gunung Agung di Bali dan gempa di Lombok, baik saat komunikasi hingga penanganan bersama dengan bandara-bandara lainnya yang dikola Angkasa Pura I.

“Bandara-bandara kita yang ready dalam segala kondisi seperti emergency saat erupsi dan gempa Lombok itu yang ingin dipelajari oleh bandara-bandara lain. Tidak sedikit mereka yang meminta ada sesi sharing bagaimana caranya Bali Airport atau Lombok Airport menangani kondisi emergency,” tutur Devy, seraya menambahkan dengan penyelenggaraan Konferensi ACI World di Indonesia banyak manfaat atau dampak positif yang didapatkan selain mempromosikan Bali, yaitu bisa mempromosikan bandar udara dan destinasi wisata lainnya.

ACI Customer Experience Global Summit akan menyediakan kesempatan bagi pesertanya untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan. Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards.

Mengusung tema “One airport community; Many passenger journeys”, ACI Customer Experience Global Summit 2019 akan mengangkat isu Sustainable Conference melalui penerapan bebas sampah, seperti penggunaan material kertas daur ulang, tidak menggunakan plastik dan lain-lain, serta tidak menghasilkan limbah yang merusak lingkungan. Duta bandara akan dilibatkan dalam memberikan keramahan Indonesia di bandara dan di tempat acara yaitu di Inaya Putri Bali Resort, Nusa Dua.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *