Lomba Endek Lovers Dekranasda Denpasar Jaring Insan Muda Berinovasi

Lomba Endek Lovers Dekranasda Denpasar Jaring Insan Muda Berinovasi
Foto : Endek Lovers digelar Dekranasda Denpasar di Graha Sewaka Dharma, Lumintang – Denpasar, Sabtu (6/7).

Buletin Dewata, Denpasar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar menyelenggarakan lomba Endek Lovers untuk menjaring insan muda berinovasi mengemas endek menjadi peluang usaha. Melibatkan Duta Endek Denpasar lomba digelar di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Sabtu (6/7).

“Endek salah satu waris budaya Bali sebagai kain tradisional yang masih dipergunakan hingga saat ini, serta inovasi terus dilakukan untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan generasi muda terhadap kain endek,” ujar Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Selly Dhamawijaya Mantra saat membuka lomba Endek Lovers.

Selly mengharapkan sebagai salah satu ruang kreativitas kegiatan Endek Lovers dapat membangkitkan jiwa kewirausahaan para insan muda serta memberikan imbas bagi kebanggaan terhadap penggunaan kain ikat endek. “Seperti perlombaan kali ini kain endek dapat menjadi produk-produk kreatif seperti tas endek, sepatu endek, sandal endek, dan aksesoris seperti kalung lewat tangan-tangan kreatif,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia AA. Ngurah Trisna Indra Pradipta mengharapkan kegiatan Endek Lovers ini mampu memberikan dampak positif bagi insan muda dalam menjaga kecintaannya terhadap endek. Inovasi berbagai produk endek yang telah ditunjukan seperti tas kain perca endek, sepatu, dan aksesoris akan dapat memberikan peluang usaha bagi insan muda dikemudian hari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi insan muda dalam menjaga kecintaan terhadap endek serta inovasi berbagai produk endek yang di tampilkan dalam perlombaan ini dapat menjadi peluang usaha untuk kedepannya,” pungkas Ngurah Trisna.

Para peserta Lomba Endek Lovers akan memperebutkan juara I, II, dan Juara III memperoleh piala, uang tunai dan piagam. Adapun kegiatan lain yang turut dilaksanakan yakni lomba mewarnai tingkat anak-anak, Lomba Fotography serta lomba fashion show yang diikuti ratusan peserta.(eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *