WNA Inggris Auj E Taqadass Penampar Petugas Imigrasi Pindah dari Rudenim Denpasar

WNA Inggris Auj E Taqadass Penampar Petugas Imigrasi Pindah dari Rudenim Denpasar.jpg
Foto : Prosesi pemindahan warga negara asing (WNA) asal Inggris Auj E Taqadass dari Rudenim Denpasar, Kamis (29/5).

Buletin Dewata, Badung.

Warga negara asing (WNA) asal Inggris Auj E Taqadass yang berkasus atas penamparan yang dilakukannya terhadap petugas imigrasi Bali, telah resmi dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kerobokaan, Badung, pada Kamis (29/5). Sebelumnya, selama 4 bulan Taqadass dititipkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar.

“Deteni tersebut sudah kita serah terimakan ke Kejaksaan Negeri Badung karena sudah ikrah dan berkekuatan hukum yang sah sesuai dengan peraturan dan sesuai dengan keputusan Pengadilan Tinggi Bali,” ujar Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Saroha Manullang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa, Taqaddas divonis 6 bulan karena terbukti bersalah menampar staf Imigrasi Bali. Taqaddas dinyatakan bersalah melanggar pasal 212 ayat 1 KUHP. Taqaddas lalu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Bali dan hasilnya tetap sama yaitu vonis 6 bulan penjara.

WNA Inggris Auj E Taqadass Penampar Petugas Imigrasi Pindah dari Rudenim Denpasar.jpg

Saroha mengharapkan kasus yang dialami Auj E Taqadass tidak akan terulang dan dialami oleh WNA lainnya di Indonesia. Setiap WNA diimbau untuk mentaati segala peraturan. “Mudah – mudahan ini menjadi pembelajaran kedepannya. Jadi setiap orang asing atau warga negara asing di Indonesia harus taat dan patuh kepada peraturan yang berlaku supaya tidak terjadi hal seperti ini,” tegasnya.

Ditambahkan, dalam pemindahan deteni pihak Rudenim telah berkordinasi dengan pihak terkait. “Dalam pelaksanaan eksekusi pemindahan ini kita berkoordinasi dengan pimpinan, divisi dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Imigrasi dan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Agung. Ini adalah suatu sinergisitas yang kita bangun dengan slogan sinergitas tanpa batas, ” imbuh Saroha.

WNA asal Inggris, Auj E Taqadass terlihat lebih tenang dan tak emosional seperti pada saat persidangan berlangsung lalu. Hal tersebut tampak ketika kegiatan serah terima yang berlangsung di Rudenim Denpasar. Pemindahan Taqadass menuju LPP Kerobokan pun mendapat pengawalan dari petugas Rudenim Denpasar.(rls)

Satu tanggapan untuk “WNA Inggris Auj E Taqadass Penampar Petugas Imigrasi Pindah dari Rudenim Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *