Kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, 19 Penerbangan Domestik Terdampak

0

Kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, 19 Penerbangan Domestik Terdampak

Buletin Dewata, Badung.

Para penumpang di Bandara Internasional  Gusti Ngurah Rai – Bali, berhamburan. Kondisi ini dipicu oleh kobaran api dan asap akibat kebakaran yang terjadi di terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Jumat (19/4) sore.

Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, membenarkan bahwa telah terjadi insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali pada pukul 16.50 WITA.

Untuk memadamkan api, sebanyak 3 Kendaraan ARFF milik AP I dan 3 Kendaraan Pemadam kebakaran BPBD Badung diturunkan. Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, 19 Penerbangan Domestik Terdampak

Arie menjelaskan bahwa saat ini di area keberangkatan, sedang dilakukan penyisiran. Informasi awal, kebakaran berasal dari Area ATM Center keberangkatan domestik di sisi barat. “Ini masih dilakukan untuk memastikan kerusakan yang ditimbulkan. Nanti kami info lebih lanjut. Saat ini, terminal domestik masih steril, listrik masih padam. Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” ujarnya.

Akibat terjadinya kebakaran, ada sebanyak 19 penerbangan lain yang turut terdampak, yaitu Lion 4 flights, Garuda Indonesia 5 flights, Nam Air 2 flights, Batik Air 2 flights, Wings Air 1 flight, Air asia 1 flight, Citilink 3 flights, Sriwijaya 1 flight. Sementara, sebanyak 5 penerbangan dipindahkan menggunakan flow di terminal internasional. 5 penerbangan tersebut yaitu Garuda, Air Asia, Sriwijaya Air, Citilink, dan Nam Air.

Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.

Untuk sementara aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui Terminal Internasional saat ini masih berjalan normal. Guna membantu calon penumpang atas terjadinya kebakaran maka manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here