Dorong Pariwisata Bali, Rudenim Denpasar Minta Dukungan Raih Predikat WBK-WBBM

Dorong Pariwisata Bali, Rudenim Denpasar  minta dukungan Raih Predikat WBK-WBBM
Foto : Wagub Bali, Cok Ace menerima Karudenim Denpasar, Dr. Saroha Manulang, beserta pejabat struktural di Kantor Gubernur, Jumat (22/03).

Buletin Dewata, Denpasar.

Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar berupaya senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga asing yang akan dideportasi ke Negaranya. Mendukung hal tersebut Kepala Rudenim Denpasar beserta pejabat struktural bertemu Wakil Gubernur Bali untuk audiensi dan berkoordinasi dalam rangka penguatan tugas dan fungsi (Tusi) Rudenim di Bali.

Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) berharap kepada Rudenim Denpasar agar senatiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan orang asing yang ditempatkan di Rudenim sebelum dideportasi ke negaranya.

Dikatakan Cok Ace, walaupun orang asing tersebut telah melakukan pelanggaran, namun mereka tetap harus mendapatkan haknya sebagai umat manusia. Terlebih Rudenim Denpasar merupakan bagian dari Bali sebagai etalase Bangsa Indonesia yang sudah mendunia yang patut dijaga citra kepariwisataannya.

“Terimakasih kepada segenap jajaran Imigrasi yang ada di Bali karena sudah melakukan penegakan hukum Keimigrasian secara humanis dan membuat Pariwisata di Bali tetap menjadi nyaman,” ujar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menerima Karudenim Denpasar, Dr. Saroha Manulang, beserta pejabat struktural di Kantor Gubernur, Jumat (22/03).

Dorong Pariwisata Bali, Rudenim Denpasar  minta dukungan Raih Predikat WBK-WBBM
Foto : Pemberian cinderamata dari Karudenim Denpasar ke Wakil Gubernur Bali, Cok Ace. 

Selanjutnya, untuk menguatkan tugas dan fungsi (Tusi) Rudenim Denpasar, serta pengawasan para pencari suaka dari luar negeri yang ada di Provinsi Bali sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri. Rudenim Denpasar juga meminta saran dari Pemprov Bali dalam upaya meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan pelayanan bersih dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Rumah Detensi Imigrasi Bali.

Menanggapi telah dicanangkannya zona integritas dan peningkatan kerja, Cok Ace sangat mendorong Rudenim Denpasar, lolos mencapai target predikat wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani ( WBK-WBBM). Pencapaian tersebut diyakini akan membawa pengaruh positif kepada masyarakat dan dunia internasional bahwa pelayanan di Bali sudah berstandar internasional.

“Pemprov Bali akan mendukung Kementerian Hukum dan HAM unuk mendorong Rudenim Denpasar, Bali, lolos menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani ( WBK-WBBM),” imbuhnya. Kegiatan audiensi dan koordinasi diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Karudenim Denpasar ke Wagub Bali, Cok Ace. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *